Cara membuat jamu tradisional untuk menurunkan berat badan

Ramuan obat pelangsing dari bahan tradisional alami adalah solusi yang sangat baik untuk mendapatkan tubuh yang sehat serta langsing. memang hasil-nya tidak cepat, karena membutuhkan proses dan tahapan-tahapan. tetapi ramuan tradisional alami, selain dapat membuat tubuh langsing, juga dapat mencegah dari berbagai penyakit tanpa menimbulkan efek samping walau-pun dikonsumsi secara terus menerus. biasa-nya ramuan tradisional alami dibuat dalam bentuk jamu.

Cara membuat jamu tradisional untuk menurunkan berat badan, resep jamu tradisional untuk menurunkan berat badan


Sekarang ini sudah banyak yang menjual obat-obatan modern, dan sebagian sudah ada yang terbukti berkhasiat, tetapi ada juga sebagian yang menimbulkan efek samping berbahaya bagi tubuh, yang apabila dikonsumsi bukan-nya sehat tetapi malah bermasalah (berpenyakit). maka dari itu, pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan sebuah resep untuk melangsingkan tubuh, anda juga dapat membuat-nya sendiri dirumah, dan silahkan anda simak cara membuat jamu tradisional untuk menurunkan berat badan, dibawah ini.

Berikut ini beberapa ramuan tradisional alami obat pelangsing tubuh:

1. Ramuan obat pelangsing dari bahan utama delima putih

Delima putih (punica granatum) berkhasiat buat mengobati keputihan serta menglangsingkan tubuh. delima putih di daerah sumatera disebut juga dengan nama dalimo, glima glineu mekah, ende limau. sedangkan dijawa disebut dengan dlima, dhalima serta gangsalan. sedangkan dinusa tenggara disebut jeliman, talima, dila lae lok, leo kase, dan rumau. buah delima mengandung alkaloida, tanin, serta gula. kulit akar-nya berkhasiat untuk peluruh dahak, pencahar, pengelat. sedangkan daun-nya berkhasiat untuk peluruh haid. nah buat anda yang ingin melangsingkan tubuh dengan ramuan dari buah delima ini, silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan-bahan bikin ramuan obat pelangsing dari delima putih:
  • Siapkan delima putih segar sebanyak 2 buah
  • Siapkan air bersih sebanyak 2 gelas
  • Siapkan garam secukup-nya
Cara membuat ramuan obat pelangsing dari delima putih:
Cuci bersih delima putih sampai bersih, kemudian potong kecil-kecil. setelah itu rebus menggunakan 2 gelas air sampai mendidih. apabila telah mendidih, kemudian angkat lalu saring dan ambil air-nya saja, dan tambahkan sedikit garam. aturan minum-nya, diminum 2x sehari 1/2 gelas, lakukan terus sampai mendapatkan bentuk tubuh yang anda inginkan.
2. Ramuan tradisional obat pelangsing dari bahan rimpang kunyit, daun sirih, biji jintan hitam, dan madu

Resep obat pelangsing tubuh tradisional selanjut-nya terbuat dari rimpang kunyit, daun sirih, serta biji jintan hitam. mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan bahan-bahan tersebut, terkecuali biji jintan hitam. jintan hitam merupakan tanaman herbal dari arab, yang berkhasiat sebagai obat tradisional yang dapat disebut juga sebagai habatussauda. apabila bahan tersebut disatukan dan dicampur menjadi jamu, maka dapat melangsingkan tubuh. nah berikut ini cara meracik-nya.

Bahan-bahan untuk bikin obat pelangsing dari rimpang kunyit, daun sirih, biji jintan hitam dan madu:
  • Siapkan rimpang kunyit sebanyak 5 ruas jari
  • Siapkan daun sirih sebanyak 7 helai
  • Siapkan biji jintan hitam sebanyak 2 sdt
  • Siapkan madu sebanyak 3 sdt
  • Siapkan air bersih sebanyak 2 gelas
Cara membuat ramuan tradisional obat pelangsing dari rimpang kunyit, daun sirih, biji jintan hitam, dan madu:
Kupas rimpang kunyit kemudian cuci sampai bersih bersama daun sirih, kemudian kedua-nya dipotong kecil-kecil. setelah itu rebus rimpang, daun sirih, biji jintan hitam selama 30 menit. apabila telah dingin, kemudian saring pada gelas. takaran-nya setengah gelas, kemudian tambahkan 3 sendok madu. aturan minum-nya 2x sehari sebanyak 1/2 gelas, minum secara rutin selama 1 bulan atau jika ada perubahan, maka dapat diminum sebagai minuman kesehatan.
3. Ramuan pelangsing tradisional dari bahan temukunci dan daun sirih 

Temukunci memiliki bentuk seperti jahe,kunyit,serta laos. ciri utama dari temukunci ini memiliki rimpang yang warnanya kuning terang serta bentuk-nya yang bundar memanjang. khasiat-nya selain sebagai bumbu memasak, temukunci ini juga dapat juga dijadikan sebagai obat diare, disentri, batuk, pelangsing, dan sebagai obat keputihan. sedangkan daun sirih juga memiliki khasiat untuk mengatasi bau badan serta bau mulut, sariawan, mimisan, gatal-gatal, koreng, keputihan pada wanita dan juga dapat melangsingkan tubuh, nah berikut ini cara-nya.

Bahan-bahan untuk bikin ramuan obat pelangsing dari bahan temukunci dan daun sirih:
  • Siapkan daun sirih segar sebanyak 20 helai
  • Siapkan daun teh kering atau teh bubuk sebanyak 1 sdt
  • Siapkan air matang sebanyak 1 gelas
Cara membuat ramuan pelangsing tradisional dari bahan temukunci dan daun sirih:
Cuci sampai bersih daun sirih serta rimpang temukunci yang telah dikukus, kemudian tumbuk bahan-bahan tersebut hingga halus. setelah itu peras dan simpan air-nya pada gelas. aturan minum-nya 2x sehari sebanyak 1/2 gelas.
4. Ramuan pelangsing tradisional dari bahan jeruk nipis dan teh

Jeruk nipis serta teh adalah ramuan herbal yang dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh menjadi langsing, karena didalam kedua bahan tersebut mengandung banyak vitamin C, serat dan zat antioksidan yang berguna untuk memecahkan lemak pada tubuh.

Bahan-bahan untuk bikin ramuan pelangsing tradisional dari bahan jeruk nipis dan teh:
  • Siapkan jeruk nipis masak sebanyak 1 buah
  • Siapkan daun teh kering atau teh bubuk sebanyak 1 sdt
  • Siapkan air sebanyak 1 gelas
Cara membuat ramuan pelangsing dari bahan jeruk nipis dan teh:
Rebus daun teh kering bersama satu gelas air sampai mendidih. apabila telah dingin kemudian saring sampai mendapatkan 1 gelas, dan kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis, kemudian aduk sampai merata. minum ramuan tersebut secara rutin 2x sehari sebanyak 1 gelas, sampai anda mendapatkan hasil yang di inginkan.
5. Ramuan pelangsing tradisional dari bahan temu giring, kemuning, dan mengkudu

Melangsingkan tubuh dapat juga dilakukan menggunakan ramuan tradisional yaitu rimpang temu giring, daun mengkudu, serta daun kemuning. ketiga bahan tersebut, selain mudah untuk didapatkan, bahan herbal ini juga mengandung banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. nah bagi anda yang ingin mencoba ramuan pelangsing tradisional ini, silahkan anda simak cara meracik-nya, seperti dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin ramuan pelangsing tradisional dari bahan temu giring, kemuning, dan mengkudu:
  • Siapkan rimpang temu giring sebanyak 1/2 buah
  • Siapkan daun kemuning sebanyak 1 genggam
  • Siapkan daun mengkudu sebanyak 1 genggam
  • Siapkan air matang sebanyak 1 gelas
Cara membuat ramuan pelangsing tradisional dari bahan temu giring, kemuning, dan mengkudu:
Cuci terlebih dahulu rimpang temu giring, kemuning, serta daun mengkudu, setelah itu potong kecil-kecil dan tumbuk sampai halus, kemudian tambahkan sedikit air supaya mudah ditumbuk. setelah itu peras dan ambil air-nya saja untuk kemudian diminum. aturan minum-nya, minum secara rutin 2x sehari pagi serta sore sebanyak 1/2 gelas.
6. Ramuan tradisional pelangsing dari rimpang bangle dan daun jati belanda

Rimpang bangle sejak dahulu memang dipercaya sebagai obat pelangsing perut. apalagi bagi ibu-ibu yang setelah melahirkan. selain itu, tanaman herbal ini juga dapat digunakan untuk mengobati masuk angin, sakit kepala, sembelit, sampai cacingan. sedangkan tanaman jati belanda berkhasiat untuk menurunkan berat badan, obesitas, sampai mengontrol kadar kolesterol. dan berikut ini cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk bikin ramuan pelangsing tradisional dari bahan rimpang bangle dan daun jati belanda:
  • Siapkan rimpang bangle segar sebanyak 1 ruas
  • Siapkan daun jati belanda sebanyak 7 helai
  • Siapkan air matang sebanyak 1 gelas
Cara membuat ramuan pelangsing tradisional dari bahan rimpang bangle dan daun jati belanda:
Cuci sampai bersih daun jati belanda serta rimpang bangle yang telah dikupas, kemudian potong kecil-kecil, kemudian ditumbuk hingga halus, dan tambahkan sedikit air supaya mudah ditumbuk. setelah halus peras dan ambil air-nya saja. aturan minum-nya minum secara rutin pagi dan sore, lakukan selama 30 hari.
7. Ramuan pelangsing tradisional jamu kunyit asam

Jamu kunyit asam merupakan jamu tradisional asli nenek moyang tanah jawa yang terbuat dari perpaduan antara kunyit serta asam jawa. kunyit asam terbukti memiliki banyak khasiat yang baik bagi tubuh kita, terutama untuk melangsingkan badan. nah bagi anda semua yang ingin mencoba membuat-nya, silahkan simak cara meracik-nya berikut ini.

Bahan-bahan untuk bikin ramuan pelangsing tradisional jamu kunyit asam:
  • Siapkan kunyit sebanyak 1/2 kg
  • Siapkan gula jawa sebanyak 1/4 kg
  • Siapkan asam jawa sebanyak 1/2 kg
  • Siapkan air sebanyak 2 liter
  • Siapkan garam sebanyak 1 sdt 
Cara membuat ramuan pelangsing tradisional pelangsing jamu kunyit asam:
Cuci terlebih dahulu kunyit sampai bersih, kemudian diparut atau diblender, kemudian peras dan ambil air-nya saja. kemudian rebus air perasan kunyit hingga benar-benar mendidih. lalu tambahkan asam jawa, gula, serta garam. apabila telah lalu angkat dan dinginkan.
Nah itulah beberapa ramuan pelangsing tradisional untuk menurunkan berat badan yang kami sajikan diatas. nah bagi anda yang ingin memiliki tubuh langsing dan sehat, maka silahkan untuk mencoba beberapa ramuan dari yang kami berikan ini. Selamat mencoba semoga berhasil