Cara membuat rujak mangga yang enak

Rujak mangga merupakan cemilan yang memang gampang populer dari kesegaran rasanya yang sangat lezat dimulut. dengan mempunyai citarasa asam manis serta segar dalam rujak bisa menambah kesegaran dalam diri anda yang mungkin lagi suntuk. berbicara tentang rujak, segala macam rujak yang bisa anda santap dan salah satunya macam rujak yang sangat menyegarkan ialah rujak mangga. buah mangga yang selalu diolah menjadi rujak ialah buah mangga yang keadaan-nya masih muda sebab mempunyai rasa asam yang sangat menyegarkan. rujak mangga sangat lezat sekali kalau dipadukan bersama sambal kacang gula merah yang mempunyai citarasa yang begitu pedas.

Cara membuat rujak mangga, resep rujak mangga yang enak

Dalam melakukan proses pembuatan rujak mangga yang satu ini memang sangat sederhana serta sangat gampang. anda cuman memerlukan buah mangga serta bahan buat membuat sambal-nya. buah mangga ini diiris berbentuk tipis lalu di cocolkan dalam sambal gula merah. tetapi rujak mangga juga dapat langsung dicampur bersama sambalnya ampai anda tidak perlu mencocol-nya dengan menggunakan tangan, anda cuman memerlukan satu alat buat menikmatinya yaitu sendok. Nah alangkah baiknya kita langsung saja simak degan baik dan teliti resep dan cara membuat rujak mangga yang enak beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin rujak mangga:
  • Siapkan mangga yang masih segar sebanyak 1 buah
  • Siapkan gula merah sebanyak 100 gram
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan cabai rawit merah menurut selera
  • Siapkan kacang tanah goreng sebanyak 2 sdm
Cara membuat rujak mangga yang enak:
1. Buah mangga dikupas sampai terpisah antar kulit bersama buahnya.
2. Sesudah itu cuci buah mangga bersama air hingga betul-betul bersih dari getahnya.
3. Lalu buah mangga di iris berukuran tipis dengan pisau yang cukup tajam (lakukan hingga selesa), kemudian sisihkan sebentar
4. Setelah itu buat sambal gula merah
5. Campurkan seluruh bahan sambal kemudian ulek manual hingga halus.
6. Rujak mangga siap untuk dihidangkan.
Nah itulah resep rujak mangga yang enak, pedas, nikmat, dan menggugah selera. rujak mangga ini sangat lezat sekali disantap ketika sedang berkumpul bersama keluarga tercinta dengan keadaan cuaca yang cukup panas, dan sambil temani minuman yang dingin seperti jus, es teh, dan minuman dingin yang lain-nya. Selamat menguji coba semoga sukses.