Cara membuat tumis kacang panjang yang nikmat

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep ini itu yang selalu kami bagikan untuk anda semua. tetapi tenang saja, karena pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan sebuah resep masakan yang tak kalah lezat dan menggugah selera dari resep-resep sebelum-nya. resep masakan yang akan kami bagikan untuk anda pada kesempatan kali ini adalah terbuat dari bahan dasar kacang panjang serta tempe, yaitu cara membuat tumis kacang panjang yang nikmat. kacang panjang serta tempe memang dikenal sebagai sumber protein. tidak hanya itu, didalam kacang panjang serta tempe juga mengandung vitamin B kompleks, magnesium, zat besi, kalsium, fosfor, mangan, serta zinc dan selenium.

Cara membuat tumis kacang panjang, resep tumis kacang panjang yang nikmat

Untuk membuat tumis ini, anda harus memilih bahan-bahan yang baik. nah kami punya sedikit tips untuk memilih kacang panjang serta tempe berikut ini. pilihlah kacang panjang yang berkualitas baik dan masih dalam keadaan segar dengan warna yang masih hijau muda. sedangkan untuk tempe, pilihlah tempe yang berkualitas baik yang bilamana dicium pada bagian ujung-nya berbau khas dari kedelai, tanpa memberikan aroma yang berbau asam atau kecut. Nah setelah anda mengetahui bagaimana cara memilih kacang panjang serta tempe yang baik, langsung saja kita simak bersama-sama cara membuat tumis kacang panjang yang nikmat, dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin tumis kacang panjang:
  • Siapkan kacang panjang sebanyak 1 ikat
  • Siapkan tempe sebanyak 1 bungkus
  • Siapkan tomat sebanyak 1 buah
  • Siapkan air sebanyak 4 gelas
  • Siapkan minyak goreng secukup-nya
Bumbu-bumbu:
  • Siapkan cabai merah besar sebanyak 5 buah
  • Siapkan bawang merah sebanyak 3 buah
  • Siapkan bawang putih sebanyak 2 buah
  • Siapkan daun salam sebanyak 2 helai
  • Siapkan lengkuas sebanyak 1 potong
  • Siapkan jahe sebanyak 1/2 ruas jari
  • Siapkan gula merah yang telah disisir sebanyak 1 sdt
  • Siapkan kecap manis sebanyak 1 sdm
  • Siapkan garam secukup-nya
  • Siapkan penyedap rasa secukup-nya
Cara membuat tumis kacang panjang yang nikmat:
1. Potong-potong kacang tanah menjadi beberapa bagian kecil, kemudian cuci sampai bersih dan tiriskan. potong pula tempe menjadi beberapa bagian kecil segi empat.
2. Kupas bawang merah serta bawang putih, kemudian cuci serta iris-iris.
3. Tomat serta cabai dicuci terlebih dahulu, kemudian cabai dipotong serong dan tomat dipotong menjadi beberapa bagian.
4. Cuci daun salam serta lengkuas, kemudian jahe dan lengkuas dikeprek.
5. Kemudian rebus kacang panjang sampai setengah matang, kemudian angkat dan tiriskan.
6. Panaskan wajan serta minyak, lalu goreng potongan tempe sampai setengah matang, kemudian angkat dan tiriskan. (jangan buang sisa minyak-nya).
7. Setelah itu tumis irisan bawang merah, bawang putih, cabai merah, lengkuas, jahe, serta daun salam sampai matang dan tercium aroma harum.
8. Dan tambahkan potongan tempe yang telah digoreng setengah matang tadi, kemudian aduk sampai merata.
9. Masukkan juga kacang panjang yang telah direbus tadi, kemudian aduk kembali sampai merata.
10. Terakhir, masukkan garam, penyedap rasa, serta kecap manis, lalu tambahkan pula gula merah serta air, dan aduk sampai benar-benar merata dan matang.
11. Dan tumis kacang panjang yang nikmat siap untuk disajikan.
Nah bagaimana dengan resep tumis kacang panjang yang nikmat yang kami bagikan diatas tadi. apakah anda tertarik untuk mencoba membuat-nya? selain memiliki citarasa yang nikmat, untuk membuat-nya pun mudah saja. walau-pun terlihat sederhana, namun tumis kacang panjang ini memiliki rasa yang nikmat juga menyehatkan. tumis ini akan semakin terasa nikmat apabila disajikan bersama nasi putih yang masih hangat. Selamat mencoba semoga berhasil