Cara Membuat Kue Donat Singkong Enak

Mendengar kata kue donat sudah tidak asing lagi, di setiap penjuru dunia pasti sudah pernah mendengar nya atau mungkin sering sekali mendengarnya,kue donat tersebut sangat lah mudah bisa di buat dari bahan apa pun, seiring waktu berjalan kue donat pun banyak pariatipnya seperti saat ini saya membuat resep kue donat dengan menggunakan singkong.
Sebelum kita ke intinya mari kita bahas dulu manfaat singkong tersebut, singkong selain dapat di olah menjadi donat dan olahan lainnya, singkong pun ternyata bisa di jadikan obat dan sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh kita.
Manfaat singkong
Singkong mempunyai mineral yang sangat tinggi dan penting untuk kesehatan tubuh, antara lain magnesium, selain itu juga singkong memiliki kalium yang penting untuk tubuh dan juga bisa membantu pembentukan sel tubuh serta dapat mengatur tekanan darah, dan singkong juga dapat menurun kan kadar kolesterol dalam darah.

Langsung saja tidak perlu basa basi lagi ini lah resep donat singkongnya:

Cara Membuat  Kue Donat Singkong, resep kue enak
Bahan-bahan
- 300 gram singkong [dikukus di lumatkan]
- 2 butir telur
- 2 sdt fernipam
- 50 gram gula pasir
- 1 sdm air
- 150  gram tepung terigu
- 25 gram tepung maizena
- 2 sdm susu bubuk
- vanili secukup nya 
- minyak goreng secukup nya
- macam-macam taburan { keju, gula halus, coklat dan sebagai nya}

Cara pembuatan kue donat singkong
1. kocok telur, gula,pernipam dan air hingga kental, tambahkan singkong yang sudah di halus kan aduk rata.
2. kemudian masukan tepung terigu, tepung maizena, susu dan vanili aduk sampai semua nya tercampur rata.
3. lakukan pencetakan bisa menggunakan cetakan atau dengan tangan sendiri,tetapi jika akan menggunakan tangan masukan dulu tangan anda ke dalam tepung tepi jangan terlalu banyak dan bentuk bulat-bulat. kenapa tangan harus di masukan dulu ke dalam tepung supaya tidak menempel saat sedang membuat nya, bentuk bulat dan gepeng kan diam kan dulu selama 30 menit,
4. cara menggoreng nya : begitu di celupkan pada minyak tusukan bagian tengah nya dengan sumpit hingga berlubang.
5. bila donat sudah berubah warna menjadi kuning kecoklatan tandan nya donat sudah matang angkat dan tiriskan, kemudian olesi atas nya dengan mentega lalu taburi dengan taburan yang anda sukai.

Setelah selesai semunya silahkan mencobanya di rumah .