Cara Membuat Kue Berlapis Yang Enak

Membuat kue berlapis ini sangat lah mudah sekali dan bisa anda peraktikan di rumah,selain resepnya yang gampang tetapi rasanya pun sangat lah nikmat apa lagi menikmati kue lapis ini saat berkumpul bersama keluarga atau pun saat  hari raya idulfitri, kue lapis ini banyak di jual di pasar tradisional gampang sekali kita menemukannya, tetapi lebih nikmat lagi jika kita membuatnya sendiri di rumah dan disini kami menyediakan resepnya berikut ini lah resepnya : 



Bahan-bahan yang perlu di sediakan
- Sediakan 300 gram gula pasir
- Sediakan 500 gram tepung terigu
- Sediakan 1/2 sdt garam
- Sediakan 1,1 liter santan dari 1 butir kelapa
- Sediakan 50 cc air daun suji
- Sediakan minyak goreng { untuk olesan }

Cara membuat kue berlapis
1. campur tepung terigu, gula dan garam, uleni sambil dituangi santan hingga menjadi adonan yang licin, kemudian bagi adonan menjadi dua bagian salah satu adonan dikurangi 25 cc, di ganti dengan air suji.
2. lalu ambil loyang yang berukuran 15x15 cm, olesi minyak dan masukan kedalam dandang yang air nya sedang mendidih.
3. masukan 50 cc adonan yang berwarna putih lalu kukus sampai beku kemudian masukan adonan hijau di atas nya kukus hingga beku begitu seterusnya sampai adonan habis dan pastikan yang paling atas berwarna hijau kukus terus sampai matang kurang lebih 1 jam angkat dan dingin kan.

Penulisan saya kali ini adalah resep kue berlapis yang enak, lalu apakah anda semua sudah banyak ilmu resep kue untuk mempersiapkan menyambut hari raya idulfitri nanti, tetapi jangan hawatir untuk soal itu karna kami di sini menyajikan berbagi resep kue yang lainnya dan ini lah salah satu resepnya silahkan mencobanya semoga saja bisa membantu.