Cara membuat kue terang bulan yang mini enak

Sebaiknya kita itu harus bangga dengan negara kita tercinta ini indonesia, karena negara indonesia memiliki banyak kuliner yang sangat banyak sekali di pelosok daerah, dan begitu banyak sekali kue yang berasal dari negara indonesia ini, bahkan sampai disetiap daerah memiliki makanan yang khas entah itu makanan atau minuman, pokoknya negara indonesia memiliki banyak kuliner yang sangat menggugah selera dan enak-enak sekali.

Dan pada artikel kali ini saya akan coba mengulas sedikit resep tentang mengenai kue bulan terang, sebelum saya lebih lanjut lagi apakah anda semua tau kue terang bulan?nah tetapi kalau kalian mendengarnya dengan kata martabak anda akan merasa tidak asing lagi bukan dengan kue ini, mungkin saja anda ingin membuat kue terang bulan ini sendiri dirumah tapi sayangnya ada tidak tahu resepnya, seiring waktunya berjalan sekarang anda akan mendapatkan segalanya dari internet dan salah satunya resep kue terang bulan ini.

Cara membuat kue terang bulan yang mini, resep kue terang bulan yang enak

Tidak usah panjang lebar lagi mari kita ulas resep kue terang bulannya lihat dibawah ini yah.

Bahan yang harus diperlukan
- Siapkan telur ayam 2 buah
- Siapkan air 150 ml
- Siapkan soda kue 1 sendok teh
- Siapkan vanili esence secukupnya
- Siapkan maises secukupnya
- Siapkan keju chenddar secukupnya
- Siapkan tepung terigu 100 gram perotein tinggi
- Siapkan gula pasir 5 gram
- Siapkan ragi instan 1 sendok teh

Cara membuat kue terang bulan yang mini
1. yang pertama campurkan tepung terigu dan telur kedalam baskom.
2. kemudian buatlah adonan biang dengan cara mencampurkan ragi instan dengan air , lalu diamkan sebentar hingga ragi bekerja.
3. kemudian masukan campuran biang kedalam campuran tepung terigu, lalu aduk dengan perlahan hingga tercampur rata
4. lalu masukan soda kue dan gula, garam esensce vanili . lalu aduk hingga rata, lalu diamkan selama 30 menit hingga adonan terdapat buih
5. lalu siapkan dulu cetakan snak maker (cetakan kue terang bulan mini), panaskan dulu cetakan kemudian tuangkan adonan kedalam cetakan yang sudah dipanaskan, tetapi jangan terlalu tebal, cukup 1 cm saja tebalnya,kemudian tutup cetakan dan tunggu hingga kue terang bulannya berpori-pori
6. kemudian olesi dulu permukaan kue terang bulannya dengan sedikit mentega lalu berikan toping
Seperti mises, keju, dan coklat kemudian tutup kembali dan tunggu adonannya hingga matang.

Selesai juga cara membuat kue terang bulannya sekarang tinggal anda uji coba resepnya dan jangan lupa baca resep ini dengan seksama yaa, terimakasih sampai bertemu kembali.