Cara membuat kue lidah kucing yang enak

Kue lidah kucing merupakan semacam kue kering yang mempunyai bentuk semisal lidah kucing panjang serta tipis. yang berasal dari daerah belanda, kue lidah kucing mempunyai citarasa yang manis, gurih, enak, dan lezat. kue lidah kucing ini masuk kewilayah indonesia dari belanda seiring dengan kolonialisasi belanda. pada bahasa belanda kue lidah kucing ini selalu disebut dengan nama " Kette tong ". kue lidah kucing yang ada diwilayah indonesia sekarang telah tersebar kemana-mana serta banyak sekali orang yang menyukainya, dari mulai anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. kue lidah kucing ini selalu dihidangkan pada musim perayaan hari raya semisal hari raya idul fitri, natal, tahun baru imlek, dan hari raya yang lain-nya. Kali ini kami akan berbagi resep dan tips membuat " KUE LIDAH KUCING" yang enak, beserta langkah-langkah pembuatan-nya.

Cara membuat kue lidah kucing, resep lidah kucing

Bahan-bahan untuk bikin kue lidah kicing:
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 250 gram
  • Siapkan gula halus sebanyak 250 gram
  • Siapkan vanili sedikit
  • Siapkan margarin sebanyak 250 gram
  • Siapkan putih telur sebanyak 8 butir
Cara membuat kue lidah kucing yang enak:
1. Ayak gula halus kemudian dikocok bersama margarin hingga halus. masukan putih telur serta diaduk terum menerus hingga halus serta ringan.
2. Vanili serta tepung terigu dicampur sedikit-sedikit kedalamnya.
3. Masukan pada pemancit kue kemudian dipancit sepanjang sekitar 6 cm pada loyang yang telah dilumuri dengan menggunakan margarin. jarak antara kue ini sekitar 5 cm.
4. Panggang pada oven yang cukup panas sekitar 6 menit hingga matang, serta kue agak bewarna kekuning-kuningan. Hidangkan
Itulah resep kue lidah kucing yang enak, dan parktis ketika dibuat.Selain memiliki citarasa yang manis, dan enak, kue lidah kucing ini juga mempunyai tekstur yang sangat renyah sekali ketika digigit. kue lidah kucing ini selalu disajikan dalam acara hari raya semisal hari raya idul fitri, hari raya natal, hari raya tahun baru imlek, serta hari raya yang lain-nya. Nah bagaimana apakah anda tertarik dengan resep ini?, nah jika anda tertarik dengan resep kami kami berikan diatas maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah berma keluarga anda. Selamat mencoba dan Menikmati