Cara membuat kue bongko pisang yang enak

Bongko pisang merupakan salah satu jenis kuliner tradisional yang sangat disukai sekali oleh masyarakat, kue bongko pisang ini sering sekali kita temukan pada acara khusus maupun bisa juga dijajakan dengan segala jenis kue kukus yang lain-nya. kue bongko pisang ini mempunyai citarasa yang sangat gurih serta enak, sebab terbuat pada campuran-campuran santan. santan merupakan cairan yang warnanya putih susu yang dikomindasikan bersama parutan daging kelapa ataupun tanpa penambahan air. khasiat pada santan itu merupakan bisa mengatasi panuan, mempunyai kandungan zat besi, bisa memperkuat imunitas tubuh, menguatkan tulang, mempunyai kandungan antioksidan, bisa mengencangkan kulit, dan yang terakhir bisa dijadikan obat penyubur rambut. Nah berikut ini silahkan anda simak dibawah ini resep kue bongko pisang dan bahan-bahan yang diperlukan.

Cara membuat kue bongko pisang, resep bongko pisang

Bahan-bahan untuk bikin kue bongko pisang:
- Siapkan santan sebanyak 400 ml ( dari satu butir kelapa )
- Siapkan gula pair sebanyak 50 gr
- Siapkan daun pandan sebanyak satu lembar
- Siapkan garam sebanyak satu sendok teh
- Siapkan tepung beras sebanyak 100 gr
- Siapkan pisang raja sebanyak 5 buah, lalu dipotong menjadi 2 bagian
- Siapkan santan kental sebanyak 150 ml
Bahan untuk pembungkusan:
- Siapkan daun pisang serta penyemat
Cara membuat kue bongko pisang yang enak: 
1. Campurkan santan sebanyak 200 ml, dengan tepung beras, kemudian diaduk sampai merata.
2. Sisa santan direbus dengan daun pandan, gula, serta garam. sesudah mendidih larutan tepung beras dimasuka, lalu masak sampai menjadi bubur bubur yang sangat kental serta kalis, kemudian angkat.
3. Sediakan daun sebanyak 1 lembar, lalu isi dengan adonan kulit sebanyak dua sendok makan, lalu potongan pisang diletakan kemudian ratakan, beri santan kental sebanyak 2 sendok makan, kemudian bungkus dengan berbentuk tum.
4. Kemudian kukus sekitar setengah jam, lalu angkat
5. Terakhir hidangkan sebagai teman minum kopi maupun teh.
Nah itulah resep kue bongko pisang yang enak, gimana mudah dan praktis bukan cara membuatnya? nah jika anda suka dengan makanan ini maka silahkan anda untuk mencobanya dirumah anda bersama keluarga tercinta. pasti cita rasanya akan lebih enak dan nikmat. Selamat mencoba.