Cara membuat kue getuk gulung spesial

Kue getuk gulung merupakan salah satu variasi getuk singkong dengan cara digulung. kue getuk gulung ini sangat digemari sekali oleh semua masyarakat. dan buat kesempatan hari ini kami akan membagikan sedikit resep kue getuk gulung yang paling utamanya menggunakan bahan dasar singkong. telah kita ketahui bahwa getuk gulung ini merupakan makanan khas daerah jawa yang sering dijual dipasar-pasar tradisional. Nah untuk lebih jelasnya silahkan anda simak dibawah ini kue getuk gulung serta bahan-bahan yang akan diperlukan.

Cara membuat kue getuk gulung, resep kue getuk gulung

Bahan-bahan untuk bikin getuk gulung:
Siapkan singkong sebanyak 1 kg
Siapkan gula pasir sebanyak 300 gr
Siapkan margarin sebanyak 100 gr
Siapkan vanili sebanyak 1/2 sendok teh
Siapkan keju parut sebanyak 150 gr
Siapkan pewarna makanan seperlunya
Cara membuat kue getuk gulung spesial:
1. Singkong yang masih panas dihaluskan sampai halus. lalu tambahkan margarin, gula pasir, serta vanili. kemudian diaduk adonan tersebut sampai merata.
2. Untuk adonan menjadi 3, maka diberi warna dalam masing-masing bagian. giling lah semua adonan sampai adonan menjadi tipis, kemudian tumpuk menjadi 1 bagian.
3. Terakhir baluri keju kemudian adonan digulung sampai padat, lalu dipotong-potong sesuai selera anda.
Itulah resep kue getuk gulung spesial yang bisa kami bagikan. sangat gampang dan praktis sekali untuk membuatnya, dan cita rasanya pun sangat lezat dan nikmat sekali. sajikan kue getuk gulung ini selagi hangat. Selamat mencoba semoga berhasil.