Cara membuat kue lemang yang enak

Sebagian besar masyarakat indonesia sering sekali menghidangkan ketupat serta lepat buat hari raya idul fitri, namun ada sebagian daerah yang sering menghidangkan kue lemang buat menyambut hari raya idul fitri untuk sebagai pengganti lepat, kue lemang ini terbuat dari bahan dasar ketan beras, antan, bawang putih, dan bahan pelengkap yang lain-nya. dan ternyata kue lemang ini juga memiliki arti, nama lemang itu artinya adalah bambu, selain mempunyai citarasa yang nikmat, mempunyai tekstur yang sangat empuk ketika digigit.

Cara membuat kue lemang, resep kue lemang

Mengkonsumsi lemang ini lebih nikmat kalau dimakan selagi hangat, serta cara mengkonsumsi lemang ini sangat berbeda beda dari berbagai daerah yang lain-nya, ada yang memakan-nya bersama manisan serta dicampur dengan menggunakan selai, srikaya serta kuah kinca, ada juga dengan citarasa yang asin yang dicampur bersama rendang, ikan paik, dan yang lain-nya. Anda penasaran bagaimana resep serta tips membuatnya? jika ya, maka tenang saja, karena dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan tips membuat "KUE LEMPANG YANG ENAK" beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin kue lemang:
  • Siapkan beras ketan putih sebanyak dua liter
  • Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung
  • Siapkan daun pisang buat alas
  • Siapkan santan sebanyak 1 liter
  • Siapkan garam sebanyak 1 sdm
Cara membuat kue lempang yang enak:
1. Alasi bumbu bersama daun pisang, caranya daun pisang digulung masukan pada bambu dengan menggunakan penjepit dari bambu.
2. Tambahkan ketan kedalam bambu hingga penuh, tuangkan santan yang sudah dikasih bawang putih, serta garam, tutup serta rapatkan.
3. Panggang diatas bara api yang panas, letakan bambu ke arah agak memiring. sesudah matang, bambu dibelah serta hidangkan.
Resep kue lempang yang enak, serta legit yang anda buat telah dapat kalian nikmati, akan lebih pas lagi kalau anda semua menikmatinya ditemani bersama satu gelas air panas semisal teh, kopi, susu, maupun minuman panas yang lain-nya. bagaimana tidak sulit bukan membuatnya? kami yakin pasti anda mampu untuk membuatnya tanpa tidak ada masalah yang serius sebab langkah-langkahnya pun sangat mudah sekali. mungkin hanya itu yang mampu kami berikan dalam kesempatan kali ini mengenai kue lemang. Selamat mencoba semoga berhasil.