Cara membuat kue selai gulung yang enak

Kue selai gulung ini adalah salah satu semacam kue yang mempunyai tekstur lembut dan mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi. ciri yang khas dari kue selai gulung ini ialah betuknya yang sangat unik dan menarik sekali. selain itu isi yang terdapat pada kue yang satu ini bisa dikreasikan dengan segala aneka citarasa menurut selera para bunda. resep kue selai gulung ini ternyata tidak susah loh bunda, sampai bunda mampu untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah, tetapi yang perlu diperhatikan ialah sedikit kesabaran serta ketelitian bunda dalam proses pembuatan-nya. Bunda penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya?, jika bunda penasaran sebab kali ini kami akan memberikan sedikit resep dan tips membuat "KUE SELAI GULUNG YANG ENAK" beserta langkah-langkah pembuatan-nya.

Cara membuat kue selai gulung, resep kue selai gulung

Bahan-bahan kue selai gulung:
  • Siapkan mentega sebanyak 2 ons
  • Siapkan kuning telur sebanyak 3
  • Siapkan gula pasir secukupnya
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 4 ons
  • Siapkan selai yang telah jadi sebanyak 1 ons
  • Siapkan vanili secukupnya
Cara membuat kue selai gulung yang enak:
1. Kocok mentega bersama telur, gula, serta vanili hingga betul-betul mengembang.
2. Masukan tepung terigu sedikit-sedikit dan diaduk dengan perlahan-lahan. kemudian ratakan diatas papan dengan tebalnya sesuai selera anda.
3. Sesudah itu potong dengan ukuran memanjang sekitar 8 cm, lebar sekitar 4 cm. Diatas potongan tersebut diletakan selai sesuai selera anda.
4. Sesudah itu digulung hingga selainya tidak terlihat. diatasnya dilumuri dengan menggunakan kuning telur yang sudah dikocok tadi. panggang lah selai gulung tersebut hingga matang, Siap untuk disajikan.
Demikianlah resep kue selai gulung yang enak, cukup mudah buat dipraktekkan bukan? dalam melakukan proses pembuatan kue ini tidak sulit loh bun, sehingga bunda pun mampu untuk mencoba membuatnya dirumah. namun yang perlu diperhatikan ialah sedikit kesabaran dan ketelitian bunda dalam melakukan proses pembuatan-nya. lebih lezat apalagi jika anda menghidangkan nya bersama minuman panas maupun minuman yang dingin, dijamin deh, cita rasanya semakin lezat. kue selai gulung ini sangat cocok sekali buat cemilan bunda bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba