Cara membuat kue putri mandi yang enak

Hay para bunda kali ini kami mempunyai resep yang baru lho, ingin tahu gak, jika ingin tahu yuk kita baca bareng-bareng pasti resep dalam kesempatan kali akan banyak disukai dan digemari oleh semua para bunda, resepnya ialah kue putri mandi. kue putri mandi ini merupakan jajanan yang sangat populer dan terkenal sekali di wilayah indonesia, karena mempunyai citarasa yang sangat enak, mantap, dan mempunyai tekstur yang sangat kenyal ketika dinikmatinya.

Cara membuat kue putri mandi, resep kue putri mandi

Kue putri mandi ini sangat cocok sekali ketika dihidangkan dalam acara-acara yang spesial semisal acara pernikahan, reuni,ulang tahun anak, dan acara spesial yang lain-nya. kue putri ini cenderung mempunyai bentuk bundar dan warna warni serta di kasih kuah santan. Nah dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat " KUE PUTRI MANDI YANG ENAK" kepada anda supaya anda mampu untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah. Silahkan anda simak resepnya dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin kue putri mandi:
  • Siapkan tepung ketan secukupnya
  • Siapkan kelapa sebanyak 1 butir
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan gula merah seperlunya
  • Siapkan daun suji sebanyak 10 lembar
  • Siapkan kapur sirih sedikit
Cara membuat kue putri yang enak:
1. Daun suji serta daun pandan ditumbuk hingga halus, kemudian airnya diperas. lalu kasih kapur serta garam dan diaduk-aduk bersama tepung ketan.
2. Sesudah tercampur dengan benar adonan dibentuk bundar semisal bola pingpong serta masukan potongan gula merah kedalamnya, lalu tutup dengan rata.
3. Sesudah itu masukan kepada air mendidih. jika telah mengembang ke atas itu tandanya telah matang, kemudian angkat serta olesi dengan menggunakan kelapa yang telah diparut, dan kasih garam.
Itulah resep kue putri mandi yang enak, nikmat, dan menggugah selera. Silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah, bersama keluarga, maupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil.