Cara membuat kue ukel yang enak

Kue ukel merupakan salah satu kue yang terbuat dari bahan dasar tepung ketan, minyak goreng, telur, dan bahan pelengkap yang lain-nya. kue ukel ini sangat disukai sekali oleh semua kalangan masyarakat luas, sebab kue ukel ini memiliki citarasa yang begitu nikmat ketika digigit, selain memiliki citarasa namun kue ukel ini juga mempunyai tekstur yang sangat lembut. kue ukel ini selalu dijumpai di toko-toko kue maupun di pasaran terdekat. selain itu kue ukel ini juga selalu dijadikan sebagai suguhan, dan acara-acara tertentu, bahkan juga selalu dinikmati ketika santai serta ditemani dengan satu gelas kopi panas sebagai teman setianya.

Cara membuat kue ukel, resep kue ukel

Untuk proses pembuatan-nya sangat mudah sekali dan bahan yang digunakan-nya pun sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan dipasar terdekat. Anda penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya? jika anda penasaran tenang saja, karena kali ini kami akan memberikan sedikit resep dan cara membuat "KUE UKEL YANG ENAK" beserta bahan dan langkah-langkah pembuatnya. Silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin kue ukel:
  • Siapkan tepung ketan sebanyak 250 gram
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan minyak goreng sebanyak 500 ml
  • Siapkan air sebanyak 75 ml
  • Siapkan telur sebanyak 1 butir, lalu dikocok
  • Siapkan santan sebanyak 150 ml
  • Siapkan gula pasir sebanyak 100 gram
Cara membuat kue ukel yang enak:
1. Campurkan tepung ketan bersama garam, serta telur hingga merata, kemudian masukan santan sambil diaduk hingga adonan dapat dipulung.
2. Ambil adonan seperlunya, pilin hingga menjadi 8 cm, serta bentuk kaya angka 8. sesudah selesai dibentuk langsung saja masukan pada minyak dingin diatas wajan. lakukan cara ini hingga adonan habis.
3. Nyalakan api dengan berukuran kecil, diamkan hingga minyak panas. jika kue telah mengembang, diaduk supaya panasnya merata, masak hingga kue setengah matang. kemudian pindahkan lagi pada wajan yang berisi minyak panas. goreng terus menerus hingga matang dan warnanya agak kuning keemasan. angkat serta tiriskan.
4. Jerang air serta gula diatas api yang berukuran sedang, kemudian masak hingga mengental serta merambat. sesudah itu masukan kue kedalamnya serta diaduk-aduk hingga hingga kering, angkat serta hidangkan.
Itulah resep kue ukel yang enak, bagaimana tidak terlalu sulit bukan? Nah jika anda tertarik dengan resep yang kami berikan ini, maka silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya dirumah, dan dibantu oleh keluarga maupun teman dekat anda, supaya proses pembuatan-nya lebih cepat lagi dan hasil yang didapatkan-nya lebih memuaskan lagi. Selamat untuk mencoba