Cara membuat kue kembang goyang yang nikmat

Kue kembang goyang adalah salah satu semacam cemilan khas indonesia. kue kembang goyang ini selalu kita jumpai dipasar tradisional, serta banyak disukai sekali oleh semua orang. kue kembang goyang ini sangat cocok sekali dihidangkan saat kita sedang kedatangan tamu. kue kembang goyang ini juga cemilan ter favorit semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, selain mempunyai citarasa yang sangat nikmat, kue kembang goyang ini juga mempunyai tekstur yang sangat renyah sekali ketika sedang dikunyah. kue kembang goyang ini mempunyai bentuk semisal bunga sampai-sampai dinamakan kue kembang goyang sebab pada bahasa jawa nama kue kembang ini diartikan bunga. selain itu kue kembang bunga ini juga memiliki penampilan yang sangat unik serta menarik. Berikut ini kami akan memberikan sedikit resep dan tips membuat "KUE KEMBANG GOYANG YANG NIKMAT". beserta bahan-bahan yang dibutuhkan-nya.

Cara membuat kue kembang goyang,resep kue kembang goyang

Bahan-bahan untuk bikin kue kembang goyang:
  • Siapkan telur sebanyak 2 butir
  • Siapkan tepung beras sebanyak 200 gram
  • Siapkan santan sebanyak 250 ml
  • Siapkan gula halus sebanyak 50 gram
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan minyak buat menggoreng seperlunya
Cara membuat kue kembang goyang yang enak:
1. Telur dikocok dengan gula halus hingga berbuih, lalu masukan tepung beras, santan serta garam. diaduk hingga adonan licin.
2. Cetakan kue kembang goyang dimasukan pada minyak yang cukup panas. sesudah cetakan-nya panas, lalu keluarkan dari minyak, kemudian celupkan pada adonan, (jaga tidak boleh pinggir atas cetakan-nya tertutup adonan).
3. Kemudian masukan lagi cetakan pada minyak panas, namun tidak boleh menyentuh kedasar wajan. lalu goyang-goyang hingga kue terlepas dari cetakan.
4. Sesudah kue terlepas, goreng terus menerus hingga agak berwarna kuning kecokelatan. Angkat serta tiriskan.
Itulah resep kue kembang goyang yang nikmat, bagaimana tidak susah bukan? sekarang anda telah bisa untuk membuatnya sendiri dirumah dengan cara yang gampang pada waktu yang cepat. Semoga resep yang kami jelaskan diatas bermanfaat untuk anda semua dan bisa membantu anda dalam proses pembuatan-nya. Selamat menguji coba semoga berhasil.