Cara membuat cumi bakar super enak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep ini itu yang sering kami bagikan. pada kali ini kami akan membagikan resep yang berbeda yaitu cumi bakar super enak. bahan dasar yang diolah dengan cara dibakar mungkin termasuk salah satu cara pengolahan yang cukup mudah dan simple tetapi akan menghasilkan citarasa yang sangat nikmat serta gurih. olahan yang akan kita buat kali ini terbuat dari bahan dasar cumi-cumi segar. untuk mendapatkan cumi ini sangatlah mudah, karena kini cumi-cumi sudah banyak tersedia di pasar hingga di supermarket sekalipun, meski dengan harga yang masih lumayan mahal. cumi bakar disini akan kami tambahkan dengan bumbu-bumbu pelengkap lain-nya yang membuat olahan ini semakin terasa gurih dan nikmat ketika dikunyah. untuk lebih jelas-nya lagi silahkan anda simak cara membuat cumi bakar, seperti dibawah ini.

Cara membuat cumi bakar, resep cumi bakar super enak

Bahan-bahan untuk bikin cumi bakar:
  • Siapkan cumi basah sebanyak 1/2 kg, kemudian belah tengah-nya dan potong kotak, dan cuci hingga bersih, lalu tiriskan. 
  • Siapkan minyak goreng secukup-nya
Bumbu bakar:
  • Siapkan kecap manis sebanyak 3 sdm
  • Siapkan saus tiram sebanyak setengah sdm
  • Siapkan jahe sebanyak 3 ruas jari , kemudian haluskan
  • Siapkan bawang putih sebanyak 2 buah, kemudian haluskan
  • Siapkan garam sebanyak setengah sdt
  • Siapkan gula sebanyak 1 sdm
Cara membuat cumi bakar super enak:
1. Setelah cumi dipotong-potong, kemudian tusuk dengan menggunakan tusukan sate, lumuri menggunakan perasan air jeruk. biarkan selama 20 menit.
2. Kemudian bakar cumi hingga setengah matang.
3. Campurkan semua bumbu bakar.
4. Olesi cumi menggunakan bumbu bakar.
5. Ulangi hingga cumi matang.
6. Terakhir olesi dengan margarin sebelum diangkat. 
Itulah resep cumi bakar super enak. gimana mudah bukan? sajian ini sangat cocok dijadikan menu makan siang atau makan malam. dijamin olahan ini bisa membuat selera makan anda menjadi bertambah. Sekian semoga bermanfaat.