Cara membuat fried chicken crispy dan keriting yang renyah

Masakan yang paling diminati sampai ke seluruh dunia ini yaitu fried chicken crispy dan keriting yang lezat, maupun ayam yang digoreng dengan menggunakan bahan dasar tepung. untuk anda semua yang mau sekali menikmati fried chicken crispy memang tidak akan khawatir dengan keberadaan penjual fried chicken yang sudah menyebar luas dimana-mana mulai dari warung makan, restoran sampai pedagang kaki lima. tetapi akan lebih berbeda jika anda menikmati hidangan fried chicken olahan sendiri, terlebih untuk anda semua yang menyukai berhemat, serta tidak suka berpergian keluar rumah. Buat anda semua yang belum tahu bagaimana resep dan cara membuat frid chicken crispy. berikut ini kami akan berbagi resep dan cara membuat fried chicken crspy dan keriting yang lezat, beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak dibawah ini dengan teliti.

Cara membuat fried chicken crispy dan keriting, resep fried chicken crispy dan keriting yang renyah

Bahan-bahan untuk bikin fried chicken crispy dan keriting:
  • Siapkan ayam negeri sebanyak 1 ekor, dipotong menurut selera
  • Siapkan jeruk nipis sebanyak satu buah, ambil airnya
  • Siapkan bubuk lada sebanyak 1 sdt
  • Siapkan bubuk bawang putih sebanyak 1 sdt
  • Siapkan garam sebanyak 1 1/2 sdt
  • Siapkan baking soda sebanyak 1 sdt
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 500 gram
  • Siapkan putih telur sebanyak dua butir, kocok sampai kaku
  • Siapkan minyak buat menggoreng sebanyak 1,5 liter
Cara membuat fried chicken crispy dan keriting yang renyah:
1. Ayam dibersihkan kemudian remas-remas dengan menggunakan air jeruk nipis. tuangkan dengan air yang mendidih supaya lemaknya hilang serta ayam tidak bau. biarkan sampai lemak dan kotoran-nya terangkat. bung airnya serta bilas dengan menggunakan air hingga bersih, tiriskan.
2. Ayam tepung terigu dengan bubuk bawang putih, bubuk lada, baking soda, serta garam. lakukan berkali-kali sampai seluruh bahan tercampur dengan rata. dibagi menjadi 2 bagian.
3. Diaduk potongan daging ayam bersama 1 bagian tepung, gunakan ke 2 tangan supaya tepung melekat dengan rata, ambil satu potong ayam celupkan pada putih telur yang sudah dikocok kaku, kemudian masukan pada tepung yang tersisa diaduk-aduk dengan menggunakan ujung jari.
4. Goreng ayam pada minyak yang cukup panas serta banyak, sampai ayam terendam. diamkan hingga berwarna kuning kecokelatan. angkat serta letakan di bagian atas tisue dapur supaya minyak teresap habis.
Seperti itulah resep fried chicken crispy dan keriting yang renyah. semoga resep yang kami berikan kepada anda semua bermanfaat dan semoga bisa membantu anda ketika sedang melakukan proses pembuatan-nya. Selamat mencoba semoga sukses.