Cara membuat jamur crispy yang renyah dan enak

Jamur crispy adalah salah satu cemilan yang sangat gurih, lezat, dan nikmat, dan juga mempunyai tekstur yang sangat renyah dimulut. tidak cuman itu, saat ini banyak banget kreasi olahan jamur crispy yang dijadikan peluang usaha yang sangat menguntungkan. jamur crispy adalah salah satu olahan dari bahan jamur tiram yang dibalut dengan menggunakan tepung serta digoreng sampai dibuat menjadi makanan yang sangat renyah. jamur crispy ini membuat para penggemar menjadi semakin ketagihan. dan dari citarasa-nya pun dibuat dengan berbeda-beda ada yang rasanya pedas, original, asin, dan berbagai rasa yang lain-nya.

Cara membuat jamur crispy, resep jamur crispy yang renyah dan enak

Olahan jamur ini selain memiliki tekstur yang renyah dan enak, tetapi juga mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi. khusus-nya jamur tiram, mempunyai banyak kandungan asam amino esensial yang sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh kita semua. hidangan jamur crispy ini sangat cocok sekali untuk dinikmati oleh anak-anak, sebab cemilan ini juga termasuk cemilan yang paling laris di kalangan anak-anak sebab citarasa-nya yang lezat, dan renyah. ya, untuk anda semua yang telah tidak sabar ingin mencoba membuat resep jamur crispy yang renyah dan enak beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin jamur crispy :
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 250 gram
  • Siapkan jamur tiram sebanyak 250 gram, cuci sampai bersih, kemudian suwir-suwir menurut selera
  • Siapkan tepung maizena sebanyak 50 gram
  • Siapkan tepung beras sebanyak 50 gram
  • Siapkan baking soda sebanyak 1/2 sdt
  • Siapkan putih telur sebanyak dua butir
  • Siapkan kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Siapkan garam sebanyak 1 sdt
  • Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung, kemudian haluskan
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan minyak seperlunya, buat menggoreng
Cara membuat jamur crispy yang renyah dan enak:
1. Putih telur dikocok lepas, kemudian masukan bawang putih, garam, serta kaldu ayam bubuk, lalu diaduk-aduk sampai merata.
2. Celupkan jamur tiram yang telah disuwir-suwir pada pada adonan telur yang tadi kemudian gulingkan pada campuran tepung (tepung terigu, tepung beras, tepung maizena yang telah tercampur dengan rata). ulangi kembali sampai campuran adonan tadi menempel dengan sempurna dalam jamur, serta lakukan sampai selesai.
3. Panaskan minyak pada wajan, kemudian goreng jamur yang telah diuleni tepung tadi, hingga berwarna kuning agak kecokelatan.
4. Apabila telah matang, diangkat dan tiriskan.
Demikianlah resep jamur crispy yang renyah dan enak. semoga resep cemilan yang satu ini bermanfaat dan semoga mampu membantu anda semua buat mempraktekkan-nya dirumah. Selamat menguji coba semoga sukses.