Cara membuat keripik sukun yang renyah dan gurih

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep ini itu yang selalu kami bagikan untuk anda semua. tetapi jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang tak kalah lezat dan menarik dari resep-resep yang sebelum-nya kami bagikan, yaitu keripik sukun yang renyah dan gurih. keripik sukun adalah merupakan salah satu cemilan yang terbuat dari bahan dasar buah sukun yang di iris tipis kemudian ditambah dengan bumbu-bumbu pelengkap lain-nya dan setelah itu digoreng. 

Cara membuat keripik sukun yang renyah, resep keripik sukun yang renyah dan gurih

Keripik sukun memiliki citarasa yang enak dan gurih dengan tekstur yang renyah ketika digigit. keripik sukun ini sangat cocok dinikmati ketika sedang duduk santai sambil menonton televisi ataupun saat berkumpul bersama keluarga ataupun bersama teman-teman anda. jika biasa-nya anda membeli keripik sukun ini diluaran sana, nah kali ini anda dapat membuat-nya sendiri dirumah. langsung saja kita simak bersama-sama cara membuat keripik sukun yang renyah dan gurih.

Bahan-bahan untuk bikin keripik sukun renyah:
  • Siapkan buah sukun matang sebanyak 1 buah, kemudian kupas,cuci bersih,lalu potong dan iris-iris
  • Siapkan kapur sirih sebanyak 2 sdt
  • Siapkan air sebanyak 2 liter
  • Siapkan minyak goreng secukup-nya
Bumbu-bumbu:
  • Siapkan garam sebanyak 1 sdm
  • Siapkan ketumbar bubuk sebanyak 1 sdm
  • Siapkan bawang putih sebanyak 4 buah, kemudian haluskan
  • Siapkan gula pasir sebanyak 1 sdt
  • Siapkan kunyit sebanyak 1 ruas jari, kemudian haluskan
Cara membuat keripik sukun renyah dan gurih:
1. Campurkan air bersama kapur sirih. kemudian rendam buah sukun yang telah di iris tipis tadi selama 4-5 jam. kemudian angkat dan cuci kembali, lalu tiriskan.
2. Kemudian campurkan semua bahan bumbu, lalu aduk sampai merata.
3. Lumuri buah sukun menggunakan bumbu hingga merata, kemudian biarkan selama 15 menit sampai bumbu-nya meresap.
4. Panaskan wajan serta minyak, kemudian goreng sukun yang telah dibumbui tadi, kemudian goreng sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan. kemudian angkat dan sajikan.
Nah selesai-lah sudah resep keripik sukun yang renyah dan gurih yang kami bagikan diatas. bagaimana apakah anda telah memahami-nya? apabila anda telah memahami-ny, maka silahkan untuk segera membuat-nya sendiri dirumah yaa.. Selamat mencoba