Cara membuat kue nagasari yang enak

Kue nagasari adalah merupakan kue tradisional yang berasal dari pulau jawa. kue nagasari ini termasuk pada kategori kue basah. kue ini memiliki citarasa yang nikmat serta manis dengan tekstur yang lembut. kue nagasari ini biasa-nya disajikan pada acara-acara tertentu, karena kue nagasari ini merupakan kue yang sering dibuat, terutama dipulau jawa. selain memiliki rasa yang nikmat, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue ini terjangkau dan mudah untuk kita dapatkan. walaupun proses pembuatan-nya terbilang cukup lama.

Cara membuat kue nagasari, resep kue nagasari yang enak

Mungkin sebagian dari anda sudah tahu bahkan pernah mencicipi kue nagasari ini, ataupun ada yang belum tahu bahkan belum pernah mendengar kue nagasari ini. kue nagasari memiliki ciri khas yaitu memiliki rasa yang manis dengan isian buah pisang yang dibungkus menggunakan daun pisang. nah bagi anda yang ingin mencoba membuat kue nagasari ini, maka silahkan untuk menyimak bahan-bahan apa saja yang digunakan,serta pelajari juga langkah-langkahnya dengan benar, seperti dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin kue nagasari:
  • Siapkan tepung beras sebanyak 350 gram
  • Siapkan tepung tapioka sebanyak 50 gram
  • Siapkan santan kental sebanyak 1 liter
  • Siapkan gula pasir sebanyak 3 sdm
  • Siapkan daun pandan sebanyak 2 helai
  • Siapkan garam sebanyak 1/2 sdt
  • Siapkan daun pisang untuk membungkus
Bahan untuk isi:
  • Siapkan pisang raja yang telah matang sebanyak 3 buah
Cara membuat kue nagasari yang enak:
1. Membuat kulit: campurkan tepung tapioka serta tepung beras. kemudian ayak sampai halus. dan tambahkan 100 ml santan, kemudian aduk sampai merata.
2. Kemudian masak 900 ml santan bersama gula pasir,daun pandan,serta garam pada api sedang sampai mendidih, kemudian hilangkan uap panas-nya dan tuangkan pada adonan tepung dan aduk sampai merata, sisihkan.
3. Belah pisang menjadi 2 bagian, dan potong-potong sepanjang 5 cm, sisihkan.
4. Sediakan daun pisang, ambil 2 sdm adonan kulit kemudian isikan potongan pisang dan bungkus dengan rapi. lakukan hal yang sama sampai semua bahan habis. lalu kukus kue nagasari selama 25 menit sampai matang lalu angkat dan sajikan.
Itulah resep kue nagasari yang enak. bagimana anda tertarik? selain memiliki rasa yang nikmat, kue ini juga tidak memerlukan bahan-bahan yang terlalu banyak untuk membuat-nya. semoga resep-resep yang selalu kami bagikan untuk anda semua bisa menjadi insfirasi bagi anda untuk selalu menyajikan masakan-masakan yang enak nan lezat. Selamat mencoba.