Cara membuat lemon melati guava yang enak

Lemon melati guava adalah minuman campuran antara jambu biji,air jeruk lemon,serta teh melati. minuman ini memiliki rasa manis dan segar. selain memiliki rasa yang enak, lemon melati guava juga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh, karena terdapat buah-buahan-nya. untuk membuat-nya pun sangat mudah dan praktis, serta tidak memerlukan waktu yang lama. untuk anda yang ingin tahu resep cara membuat lemon melati guava ini, silahkan anda simak cara membuat-nya dibawah ini.

Cara membuat lemon melati guava, resep lemon melati guava yang enak

Bahan-bahan untuk bikin lemon melati guava:
  • Siapkan buah jambu biji sebanyak 5 buah, ambil ddaging buah-nya saja kemudian potong dadu.
  • Siapkan air jeruk lemon sebanyak 5 sdm
Bahan untuk bikin sirup:
  • Siapkan bunga melati segar sebanyak 100 gram
  • Siapkan gula pasir sebanyak 100 gram
  • Siapkan air sebanyak 400 ml
  • Siapkan putih telur, kemudian kocok lepas
Cara membuat lemon melati guava yang enak:
1. Membuat sirup: rebus gula dalam air sampai mendidih dan larut, lalu tuangkan kocokan putih telur, aduk terus sampai keluar kotoran, kemudian angkat kotoran tersebut dan gula direbus kembali. tambahkan bunga melati sampai mendidih, kemudian angkat dan dinginkan. rendam jambu biji dengan sirup serta air jeruk lemon, kemudian simpan dalam lemari es. hidangkan dalam gelas saji lalu hias sesuai selera, bila perlu tambahkan es batu.
Itulah resep membuat lemon melati guava yang enak,gimana mudah bukan? tidak hanya enak, tetapi minuman ini juga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Sekian semoga bermanfaat.