Cara membuat martabak manis tanpa ragi yang nikmat

Martabak manis merupakan makanan yang sangat terkenal di wilayah indonesia. martabak bangka ini sangat disukai sekali oleh semua para pencinta wisata kuliner, sebab martabak manis ini mempunyai citarasa yang sangat mantap sekali dan mempunyai tekstur yang sangat lembut ketika di gigit, sehingga membuat semua orang semakin ketagihan sekali dengan makanan yang satu ini. martabak manis ini selalu kita jumpai di pinggir-pinggir jalan maupun pedagang kaki lima, dengan harga yang cukup mahal. selain itu martabak manis ini juga selalu dijadikan sebagai suguhan ketika sedang kedatangan tamu, dan yang lebih mantapnya lagi apabila di santap ketika sedang ada acara berkumpul bersama keluarga besar maupun teman-teman anda sambil ditemani dengan minuman yang hangat seperti ari teh, susu, kopi dan minuman yang lain-nya.

Cara membuat martabak manis tanpa ragi, resep martabak manis tanpa ragi yang nikmat

Nah daripada anda membelinya jauh-jauh, mendingan kita coba saja membuatnya dirumah, dan di bantu oleh keluarga tercinta, agar hasil yang didapatkan-nya lebih alami lagi. jika sedang melakukan pembuatan-nya kami sarankan tidak boleh terlalu buru-buru, dan harus memerlukan ke telitian dan kesabaran supaya tidak berantakan. Nah daripada anda semakin penasaran maka yuk kita simak bersama-sama resep dan cara membuat martabak manis tanpa ragi yang nikmat.

Bahan-bahan untuk bikin martabak manis coklat wijen :
  • Siapkan tepung terigu segitiga biru sebanyak 250 gram
  • Siapkan gula pasir sebanyak 30 gram
  • Siapkan garam sebanyak 1/2 sdt
  • Siapkan telur sebanyak satu butir
  • Siapkan air dingin sebanyak 350 ml
  • Siapkan soda kue sebanyak 1 sdt
  • Siapkan baking powder sebanyak 1 sdt
Cara membuat martabak manis tanpa ragi yang nikmat:
1. Campurkan bahan kering bersama telur, serta air kecuali baking powder dan soda kue.
2. Kemudian mixer selama 15 menit
3. Biarkan selama satu jam tutup serbet.
4. Jika mau dimasak, tambahkan soda kue serta baking powder yang dilarutkan dengan air sedikit. apabila ingin lebih berongga takaran soda kue dapat dilebihkan.
5. Panaskan pan, tuangkan adonan, lalu tunggu hingga pori-pori rongga bermuncul, taburi dengan gula pasir, tutup pan serta tunggu hingga permukaan martabak kering serta matang. dengan menggunakan api yang berukuran kecil saja, awas jangan tidak boleh sampai gosong.
6. Ketika telah matang, pindahkan martabak ketelenan. lumuri butter kasih topping favorit kayak coklat, durian, keju dan yang lain-nya serta susu kental manis. siap untuk dihidangkan.
Nah itulah resep martabak manis tanpa ragi yang nikmat. selamat menguji coba semoga sukses dan semoga anda bersama keluarga menyukai resep yang satu ini.