Cara membuat nanas float yang enak

Nanas float adalah minuman yang memiliki citarasa yang manis dan segar. untuk membuat minuman ini sangat-lah sederhana dan bahan yang digunakan pun sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan. apabila biasa-nya anda mendapatkan minuman ini diresto-resto berbintang, kali ini kami akan mengajak anda untuk membuat-nya sendiri dirumah. berikut ini kami akan membagikan resep cara membuat nanas float yang enak, simak bahan apa saja yang digunakan serta pelajari juga langkah-langkahnya seperti dibawah ini.

Cara membuat nanas float, resep nanas float yang enak

Bahan-bahan untuk bikin nanas float yang enak:
  • Siapkan buah nanas segar dan manis sebanyak 2 buah
  • Siapkan gula pasir sebanyak 80 gram
  • Siapkan garam halus sebanyak 1/8 gram, bila perlu
  • Siapkan air sebanyak 50 ml
  • Siapkan es krim rasa nanas atau vanilla sebanyak 500 gram
  • Siapkan minuman bersoda rasa nanas dingin sebanyak 4 kaleng (250 ml)
  • Siapkan buah cherry merah bertangkai secukup-nya untuk garnis
Cara membuat nanas float yang enak:
1. Kupas 1 buah nanas, kemudian buang mata-nya dan ambil daging buah-nya, lalu cincang kasar.
2. Jerang nanas yang telah dipotong-potong,gula,garam,serta air mendidih sampai harum. matikan api kemudian diamkan sebentar.
3. Cara penyajian: isi setiap gelas saji dengan 1 baggian nanas yang telah direbus, lalu tambahkan 2 skup es krim diatas-nya, kemudian tuang dengan 1 kaleng minuman bersoda yang dingin, terakhir, hias menggunakan cherry merah, dan sajikan dengan segera.
Itulah resep nanas float yang enak, bagaimana anda tertarik dengan resep yang kami bagikan ini? apabila tertarik silahkan untuk mencoba membuat-nya sendiri dirumah. semoga resep yang kami bagikan ini dapat menjadi insfirasi bagi anda untuk selalu menyajikan resep-resep yang nikmat. Selamat mencoba.