Cara membuat sambal kacang yang lezat

Kacang tanah adalah salah satu semacam kacang-kacangan yang selalu dimakan oleh semua orang. selain alasan kesehatan, kacang yang memiliki aroma yang sangat khas ini juga banyak yang menyukai-nya, sebab dari citarasa-nya yang begitu gurih, dan mantap. dengan sangat gampang kita dapat menemui olahan kacang tanah ini dimana-mana. mulai dari sekedar kacang kulit rasa, kacang goreng, kacang disko, kacang telor, sampai pie dengan menggunakan selai kacang yang legendaris itu. namun, tunggu dulu, kalau anda berpikir kacang tanah cuman cocok sebagai cemilan, anda salah, karena di wilayah indonesia, kacang tanah ini juga dapat diolah menjadi sambal yang lezat dinikmati dengan makanan yang paling utama.

Cara membuat sambal kacang, resep sambal kacang yang lezat

Sambal kacang ini sangat digemari sekali oleh semua orang karena sambal kacang ini mempunyai citarasa yang begitu pedas dari cabai serta juga mempunyai citarasa yang begitu gurih membuat citarasa-nya semakin menggugah selera. Apakah anda sudah pernah mencoba? apabila belum, dalam kesempatan kali ini kami akan menghidangkan resep dan cara membuat sambal kacang yang lezat yang dapat anda praktekkan dirumah anda masing-masing, silahkan anda simak dibawah ini dengan baik.

Bahan-bahan untuk bikin sambal kacang:
  • Siapkan kemiri sebanyak 3 butir
  • Siapkan kacang tanah sebanyak 50 gram
  • Siapkan cabai merah sebanyak 4 buah
  • Siapkan cabai rawit sebanyak 6 buah
  • Siapkan garam sebanyak 1/2 sdt
  • Siapkan cuka sebanyak 1/2 sdt
  • Siapkan gula pasir sebanyak 1 sdt
  • Siapkan air sebanyak 50 ml
  • Siapkan minyak goreng seperlunya
Cara membuat sambal kacang tanah yang lezat:
1. Minyak dipanaskan, goreng kacang tanah serta kemiri dengan cara bergantian, angkat serta sisihkan. campurkan ke dua bahan tersebut, kemudian haluskan.
2. Haluskan cabai rawit serta cabai merah campur bersama kemiri serta kacang tanah tambahkan cuka, garam, serta air, diaduk-aduk sampai merata serta masak sampai bumbu menyatu. Siap disajikan.
Gampang, simpel, praktis, dari 3 kata itu dapat menggambarkan proses pembuatan sambal kacang yang satu ini, bonus-nya yaitu citarasa yang nikmat dan enak. sambal kacang ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai pendamping cocolan buat gorengan bakwan. Sekian resep sambal kacang yang lezat, yang kami jelaskan diatas, jika anda suka, maka silahkan untuk segera mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga. Selamat menguji coba semoga sukses.