Cara membuat selai apel yang lembut dan lezat

Selai apel merupakan salah makanan yang sangat disukai sekali oleh semua orang, yang paling utama anak-anak. selai apel ini juga sangat populer sekali di wilayah indonesia, karena selai apel ini mempunyai rasa yang begitu nikmat dan mempunyai tekstur yang sangat lembut sekali, sehingga membuat banyak orang semakin lebih ketagihan terus dengan selai apel yang satu ini. selai apel ini sering sekali kita temui ditempat-tempat penjual seperti supermarket, dan tempat-tempat penjual yang lain-nya dengan harga yang cukup mahal, karena selai apel ini selalu digunakan sebagai bahan pelengkap untuk makanan seperti roti, roti kering, dan makanan yang lain-nya.

Cara membuat selai apel, resep selai apel yang lembut dan lezat

Membuat selai apel ini sangat gampang sekali semisal membuat resep selai yang lain-nya yang tidak memakai banyak bahan dan selai apel ini juga sama. bahan yang dibutuhkan juga adalah bahan yang sangat gampang sekali buat kita jumpa dipasar tradisional ataupun di supermarket. sampai untuk anda yang tinggal di perkampungan tetap dapat membuatnya kapan saja yang anda inginkan. Anda ingin tahu bagaimana resep dan cara membuatnya, maka langsung saja anda simak dengan baik resep dan cara membuat selai apel yang lembut dan lezat beserta bahan yang di butuhkan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin selai apel:
  • Siapkan jus apel segar sebanyak 4 cangkir
  • Siapkan gula sebanyak 1,5 cangkir
  • Siapkan perasan jeruk limau maupun nipis sebanyak 1 sdm
Cara membuat selai apel yang lembut dan lezat:
1. Pada panci saus tambahkan jus apel bersama jus lemon serta gula. masak diatas api yang berukuran sedang. diaduk-aduk perlahan hingga adonan-nya larut.
2. Api di perbesar serta didihkan jus apel dan diaduk-aduk terus.
3. Masak sampai menjadi jel
4. Saring busa serta buang, angkat dari kompor, simpan pada wadah selai dari kaca, kemudian dinginkan.
5. Taruh pada lemari es.
Itulah resep selai apel yang lembut dan lezat, nikmat, serta menggugah selera. Tetapi yang haru anda ingat bahwa pada membuat selai dengan memakai apel ini alangkah baiknya memakai buah yang masih keadaan segar, sebab dengan memakai buah apel yang keadaan-nya sudah kurang segar itu sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, dan malah akan menyebabkan timbulnya penyakit. Selamat menguji coba semoga berhasil.