Cara membuat selai durian yang enak

Selai durian adalah salah satu bahan pelengkap ketika kita mengkonsumsi roti, terkadang dalam proses pembuatan kue juga dicampurkan bersama selai durian supaya citarasa-nya lebih mantap. durian adalah salah satu buah yang sangat digemari sekali oleh semua orang, baik muda ataupun tua. aroma yang sangat sedap ini membuat citarasa pada durian semakin lebih mantap. bahkan sebab kelezatan-nya, durian ini dijuluki bersama king of fruit. banyak sekali olahan buah durian yang dapat kita jumpai dengan citarasa yang berbeda-beda, ada dodol durian, permen durian, roti durian, tempoyak, sampai selai durian. dalam melakukan proses pembuatan-nya pun sebetulnya tidak terlalu sulit serta tidak memerlukan bahan yang banyak.

Cara membuat selai durian,resep selai durian yang enak

Sampai anda juga dapat untuk membuatnya sendiri, asalkan mempunyai bahan yang sangat lengkap serta juga memahami cara pembuatan-nya maka anda dapat membuat selai durian dengan rasa yang lezat. untuk proses membuat selai durian ini tidak perlu memerlukan buah durian yang telah tua maupun yang telah matang, sebab anda dapat memakai durian yang masih mengkal. tetapi dengan memakai durian yang telah matang, maka anda akan menghasilkan selai yang lezat, manis serta aromanya pun sangat harum. supaya anda tidak semakin penasaran, maka langsung saja anda simak resep dan cara membuat selai durian yang enak beserta langkah-langkahnya.

Bahan-bahan untuk bikin selai durian:
  • Siapkan daging buah durian sebanyak 500 gram
  • Siapkan gula pasir sebanyak 200 gram
  • Siapkan tepung maizena sebanyak 2 sdm, larutkan dengan air sedikit
  • Siapkan esens durian sebanyak 1 sdt
  • Siapkan pewarna kuning seperlunya
Cara membuat selai durian yang enak:
1. Durian dimasak diatas api yang berukuran kecil sambil diaduk-aduk sampai kental.
2. Masukan garam, gula pasir, serta pewarna kuning, diaduk-aduk hingga tercampur dengan rata.
3. Tuangkan larutan maizena, masak diatas api yang berukuran kecil sambil diaduk-aduk sampai mengental serta matang.
4. Tambahkan esens durian, diaduk-aduk lagi sampai merata. angkat
5. Selai durian siap untuk disajikan.
6. Buat 235 gram.
Kami rasa telah cukup jelas ya penjelasan yang kami berikan, semoga anda semua dapat memahami penjelasan yang kami berikan., serta juga semoga anda semua dapat mempraktekkan-nya dirumah. Oke selamat menguji coba semoga sukses.