Cara membuat selai mangga yang lembut dan enak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep makanan yang sering kami berikan, tetapi tenang saja, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep yang begitu spesial sekali, dan makanan ini merupakan bahan pelengkap ketika kita akan memakan roti kering dan roti yang lain-nya. nah resep makanan yang akan kami berikan kepada anda semua yaitu adalah selai mangga yang lembut dan enak. selai mangga ini adalah salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama buah pisang.

Cara membuat selai mangga, resep selai mangga yang lembut dan enak

Selai mangga ini memiliki banyak sekali penggemarnya, karena selai mangga ini mempunyai citarasa yang sangat mantap sekali, dan tekstur yang sangat lembut. Nah jika anda tertarik dengan resep selai mangga yang satu ini, dan ingin mencoba membuatnya, maka tenang saja anda enggak usah khawatir sebab di hari yang sangat cerah ini kami akan berbagi resep dan cara membuat selai mangga yang lembut dan enak beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin selai mangga:
  • Siapkan mangga manis sebanyak 1 kg
  • Siapkan pepaya mengkal sebanyak 100 gram
  • Siapkan gula pasir sebanyak 500 gram
  • Siapkan kayu manis sebanyak 1 batang
  • Siapkan cengkeh sebanyak 5 butir
  • Siapkan daun pandan sebanyak dua lembar, buat simpul, dan sobek-sobek
 Cara membuat selai mangga yang lembut dan enak:
1. Parut mangga serta pepaya hingga halus, campurkan hingga merata
2. Tambahkan kayu manis bersama gula pasir, serta daun pandan.
3. Masukan pada wajan, masak dengan api yang berukuran kecil sambil diaduk terus menerus hingga mengental. angkat serta dinginkan
4. Sesudah dingin buang kayu manis daun pandan, dan cengkeh taruh pada wajan kedap udara.
Seperti itulah resep selai mangga yang lembut dan enak, bagaimana tidak terlalu sulit bukan? membuat selai mangga ini sangat praktis sekali, dan bahan yang digunakan-nya pun sangat sederhana dan sangat mudah sekali untuk kita dapatkan disekitar kita hanya saja membutuhkan waktu yang sedikit lama dalam proses pemasakan-nya. Nah jika anda menyukai resep selai mangga yang satu ini, maka silahkan anda untuk mencoba mempraktekkan-nya dirumah, dijamin deh pasti hasil yang didapatkan-nya lebih memuaskan lagi. Selamat menguji coba semoga berhasil.