Cara membuat selai labu yang mantap

Selai labu adalah salah satu makanan yang selalu digunakan sebagai bahan pelengkap roti. selai labu ini juga memiliki citarasa yang begitu mantap dan mempunyai tekstur yang sangat lembut, karena selai labu ini terbuat dari bahan dasar labu, dan bahan pelengkap yang lain-nya. selai labu ini juga makanan yang sangat diminati sekali oleh semua kalangan masyarakat luas dari kalangan atas hingga kalangan bawah.
Cara membuat selai labu, resep  selai labu yang mantapg mantap

Selai labu ini selalu kita temui di tempat-tempat penjual semisal supermarket dan tempat-tempat yang lain-nya dengan harga yang cukup mahal, tetapi daripada kita jauh-jauh membeli, mendingan kita mencoba untuk membuatnya saja dirumah karena bahan yang digunakan-nya pun sangat sederhana dan sangat mudah buat kita dapatkan dipasar terdekat. Jika anda menyukai makanan yang satu ini, maka langsung saja anda simak resep dan cara membuat selai labu yang mantap beserta bahan yang dibutuhkan-nya dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin selai labu:
  • Siapkan pasta labu sebanyak 500 gram
  • Siapkan nanas matang sebanyak 500 gram
  • Siapkan gula sebanyak 750 gram
  • Siapkan asam sitrat sebanyak 3 gram
Cara membuat selai labu yang mantap:
1. Labu bersama dikupas, kemudian dicuci dengan air hingga bersih
2. Kukus sekitar sepuluh menit
3. Kemudian hancurkan hingga menjadi bubur
4. Tambahkan gula serta asam sitrat
5. Masak hingga mengental
5. Kemas
Nah itulah resep selai labu yang mantap. bagaimana tidak susah bukan? selain memiliki citarasa yang sangat nikmat, selai labu ini juga mempunyai manfaat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh kita dan selai yang terbuat dari bahan labu ini juga dapat menyembuhkan segala macam penyakit yang ada di dalam tubuh kita. Jadi mulai sekarang perbanyak lah mengkonsumsi labu. Selamat menguji coba semoga berhasil dan semoga anda suka dengan resep makanan yang satu ini.