Cara membuat selai pisang sederhana yang nikmat

Selai pisang adalah salah satu olahan buah pisang yang sangat lezat. apalagi kalau dinikmati dengan menggunakan roti, maka rasa dari roti akan menjadi semakin lebih nikmat, serta istimewa. cara membuat selai pisang ini maka anda dapat membuatnya dengan tekstur yang sangat lembut, maupun dengan tekstur yang kasar. dalam ke 2 tekstur ini akan menjadi teman yang paling lezat buat makan roti tawar. kalau biasanya anda mengkonsumsi pisang dengan cara langsung, maka dalam kesempatan kali ini anda dapat mengkonsumsi pisang dengan cara yang lain serta pasti akan berbeda dari yang biasanya. selai pisang yang biasanya dapat anda beli dengan harga yang lumayan mahal, kali ini anda dapat membuatnya sendiri. nah untuk semakin lebih jelasnya lagi, silahkan langsung saja anda simak dengan baik dan teliti resep dan cara membuat selai pisang sederhana yang nikmat.

Cara membuat selai pisang sederhana, resep selai pisang sederhana yang nikmat

Bahan-bahan untuk bikin selai pisang sederhana:
  • Siapkan pisang sebanyak dua buah, potong kotak yang berukuran kecil
  • Siapkan gula pasir sebanyak 22 sdm
  • Siapkan  orange juice siap sebanyak 22 sdm
  • Siapkan air dari sari jeruk limau sebanyak 4 sdm
Cara membuat selai pisang sederhana yang nikmat:
1. Campurkan orange juice bersama gula, serta air sari jeruk limau.
2. Lalu diaduk-aduk sampai merata seluruh bahan ini sampai gula yang sudah dimasukan tadi lart dengan cara yang sempurna serta bercampur dengan larutan jus.
3. Lalu, sesudah seluruh bahan sudah tercampur dengan rata masukan pisang yang sudah yang sudah dipotong kotak kecil dalam wadah tersebut.
4. Setelah itu masukan adonan pada panci buat memasak. lalu masak bahan tersebut dengan api yang berukuran kecil serta diaduk-aduk terus menerus sampai pisangnya hancur.
5. Buat mendapatkan hasil dari selai pisang yang sangat lembut. maka anda dapat melembutkan pisang itu dengan di blender, tetapi buat mendapatkan tekstur yang sedikit kasar potonglah berbentuk kotak serta tidak boleh terlalu sering diaduk-aduk.
6. Semakin lama, selai ini akan mengental apabila terus dipanaskan. maka kalau kekentalan telah cukup maupun telah sesuai dengan selera anda, kemudian matikan apinya.
7. Yang terakhir biarkan sampai selainya dingin. sesudah dingin taruh selai dalam botol tetapi tidak boleh di tutup dulu kalau masih menguap maupun berembun.
Begitulah resep selai pisang sederhana yang nikmat. selain buat dimakan sendiri, membuat selai ini juga dapat menjadi ladang buat penghasilan anda. sebab membuat sendiri maka bahan yang digunakan-nya dapat pilih dengan bahan yang lebih baik. ingat, bahwa makanan yang tidak memakai bahan pengawet akan semakin lebih sehat daripada anda memakainya. Silahkan anda untuk segera mencoba mempraktekkan-nya dirumah bersama keluarga besar anda. Selamat mencoba semoga sukses.