Cara membuat tahu bulat pedas yang nikmat

Tahu bulat adalah salah satu cemilan yang sangat diminati sekali oleh semua kalangan yang paling utama oleh para remaja. tahu bulat ini terbuat dari bahan dasar tahu putih, dan bumbu pelengkap yang lain-nya, yang membuat makanan ini semakin lebih maknyus. tahu bulat ini mempunyai citarasa yang begitu nikmat, serta pedas,  dan tekstur yang sangat lembut ketika dinikmati. tahu bulat ini sering sekali kita jumpai di pinggir-pinggir jalan maupun pedagang kaki lima. tetapi daripada kita membelinya jauh-jauh, mendingan kita membuatnya saja dirumah, karena proses pembuatan-nya pun sangat mudah dan bahan yang digunakan-nya juga sangat mudah untuk kita dapatkan. Nah untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja anda simak resep dan cara membuat tahu bulat pedas yang nikmat beserta bahan yang dibutuhkan dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Cara membuat tahu bulat pedas, resep tahu bulat pedas yang nikmat

Bahan-bahan untuk bikin tahu bulat:
  • Siapkan tahu putih sebanyak 4 potong
  • Siapkan minyak secukupnya, buat menggoreng
Bumbu yang akan dihaluskan:
  • Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung
  • Siapkan merica bubuk sebanyak 1 sdt
  • Siapkan gula pasir sebanyak 1/4 sdt
  • Siapkan garam seperlunya
Cara membuat tahu bulat pedas yang nikmat:
1. Masukan tahu pada mangkuk yang sedikit besar, lalu masukan pada lemari pendingin.
2. Tahu dihaluskan dengan cara diremas-remas maupun ditumbuk, tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, diaduk-aduk sampai tercampur dengan rata.
3. Kemudian dibentuk menjadi bundar sampai tahu habis.
4. Minyak dipanaskan, lalu tahu digoreng sampai matang.
5.  Angkat serta sajikan dengan cabai rawit.
Seperti itulah resep tahu bulat pedas yang nikmat, mantap dan menggugah selera. bagaimana sangat praktis sekali bukan? selain mempunyai citarasa nikmat tahu bulat ini juga mempunyai tekstur yang sangat lembut saat digigit. bagaimana anda apakah anda suka dengan resep tahu bulat yang satu ini? jika anda menyukainya maka, silahkan anda untuk segera mempraktekkan-nya dirumah bersama keluarga maupun teman-teman anda. Selamat mencoba semoga sukses.