Cara membuat tumis jamur cabe ijo yang nikmat

Tumis jamur cabai ijo merupakan salah satu makanan yang banyak diminati sekali oleh semua orang yang ada di seluruh indonesia. tumis jamur cabe ijo ini adalah masakan yang memiliki rasa begitu pas di mulut, sehingga membuat lidah semua orang bergoyang dan sangat ketagihan terus dengan tumis jamur cabe ijo yang satu ini. tumis jamur ini bukan mempunyai citarasa yang enak saja, tetapi juga mempunyai beberapa kandungan gizi yang sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh kita.

Cara membuat tumis jamur cabe ijo, resep tumis jamur cabe ijo yang nikmat

Membuat tumis jamur yang satu ini tidak terlalu sulit, bahkan bahan yang dipakainya pun sangat simpel sekali dan tidak susah buat kita dapatkan. Jika anda tertarik dengan makanan yang satu ini, maka tenang saja anda tidak usah khawatir dengan bagaimana resep dan cara membuatnya, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat tumis jamur cabe ijo yang nikmat beserta bahan yang digunakan-nya dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin tumis jamur cabe ijo:
  • Siapkan jamur tiram sebanyak 200 gram, iris dengan ukuran memanjang, lalu cuci hingga bersih
  • Siapkan bawang putih sebanyak 4 siung
  • Siapkan cabai hijau sebanyak 4 buah, buang bijinya, lalu iris sedikit lebar
  • Siapkan tomat sebanyak satu buah, iris tipis
  • Siapkan daun bawang sebanyak dua batang, potong kasar
  • Siapkan kaldu bubuk rasa ayam sebanyak 1/2 sdt
  • Siapkan merica bubuk sebanyak 1/4 sdt
  • Siapkan gula serta garam seperlunya
  • Siapkan air
  • Siapkan minyak seperlunya
Cara membuat tumis jamur cabe ijo yang nikmat:
1. Panaskan minyak goreng sedikit, kemudian masukan bawang hingga aromanya harum, tambahkan tomat serta cabe ijo, diaduk-aduk sampai sedikit matang.
2. Masukan jamur tiram diaduk-aduk, selama beberapa menit.
3. Masukan air hingga jamurnya layu.
4. Tambahkan merica bubuk, kaldu ayam, garam, gula, serta diaduk-aduk hingga tercampur dengan rata.
5. Masukan bawang daun, diaduk-aduk sejenak lalu angkat.
6. Tumis jamur cabe ijo yang nikmat siap untuk dihidangkan.
Itulah resep tumis jamur cabe ijo yang nikmat. membuat masakan yang satu ini ternyata sangat mudah sekali, cuman diperlukan sedikit waktu buat menyediakan-nya. masakan tumis yang satu ini sangat baik sekali buat disajikan di waktu pagi, sore, serta pada waktu-waktu yang sedang bersantai. dengan pembuatan-nya yang sangat gampang, sehingga membuat jamur tumis ini banyak digemari semua orang. selain itu memberikan kenikmatan jamur yang bercampur pedas. Selamat menguji coba semoga sukses :-)