Cara membuat tumis jamur kuping yang nikmat

Jemur kuping adalah salah satu jamur yang mempunyai bentuk yang hampir sama dengan kuping. jamur kuping yang satu ini biasanya selalu disebut dengan sebutan lember oleh masyarakat suda sebab teksturnya yang sangat kenyal juga sangat gampang buat diolah dengan segala jenis pengolahan-nya. salah satunya olahan jamur kuping merupakan tumis jamur kuping yang akan kami hidangkan dalam kesempatan kali ini, selain itu jamur kuping ini juga mampu diolah menjadi olahan yang lain-nya semisal dibuat menjadi sayur bening jamur, sop jamur, serta yang lain-nya. seluruh olahan jamur pastinya akan menghasilkan citarasa yang berbeda tetapi tetap akan mempunyai citarasa yang nikmat serta mantap, sehingga membuat selera makan kita bertambah.

Cara membuat tumis jamur kuping, resep tumis jamur kuping yang nikmat

Jamur kuping ini terdiri dalam 2 macam yaitu jamur kuping hitam dan jamur kuping putih. tetapi haru anda ketahui bahwa jamur kuping hitam ini mempunyai beberapa khasiat yang sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh kita sebab jamur kuping hitam ini ternyata mampu menetralkan racun dan juga bisa mengatasi penyakit jantung. dan yang paling pentingnya lagi jamur kuping ini juga bisa membuat orang menjadi awet muda. Nah untuk lebih jelasnya lagi, sebaiknya langsung saja kita simak bersama-sama resep dan cara membuat tumis jamur kuping yang nikmat beserta bahan yang dibutuhkan dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin tumis jamur kuping:
  • Siapkan jamur kuping sebanyak 250 gram, dipotong-potong
  • Siapkan cabai gendot merah sebanyak 4 buah, iris 4 bagian
  • Siapkan bawang merah sebanyak 2 buah, iris tipis
  • Siapkan daun bawang sebanyak satu batang, iris
  • Siapkan tomat sebanyak 1 buah, iris-iris
  • Siapkan kencur sebanyak 1 cm, haluskan
  • Siapkan bawang putih sebanyak 1 siung, haluskan
  • Siapkan gula dan garam Seperlunya
  • Siapkan minyak buat menumis.
Cara membuat tumis jamur kuping yang nikmat:
1. Panaskan penggorengan, masukan minyak sedikit sebanyak 2 sdm, sesudah panas tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai aromanya harum kemudian masukan bumbu iris, diaduk-aduk sampai tercampur dengan rata.
2. Tuangkan air sedikit kemudian masukan jamur kuping, tambahkan garam penyedap ataupun gula seperlunya, diaduk-aduk hingga merata. Sesudah matang, angkat kemudian hidangkan.
Demikianlah resep tumis jamur kuping yang nikmat. Selamat menguji coba semoga berhasil.