Cara Membuat Siakaporo Yang Enak

Saking saya penasaran dengan sikaporo sampe-sampe saya luangkan waktu saya untuk membuatnya di rumah sekaligus untuk keluarga dan rasanya itu sangat menggembirakan, pada saat keluarga saya mencicipinya mereka langsung berkata wah bunda hebat bunda bisa menyajikan makanan yang lezat ini, dan saya pun merasa senang sekali, lalu saya berpikir jika saya berbagi resep sikaporo dengan yang lainnya mungkin bermanfaat maka dari itu saya menulis resep sikaporo nya di blog ini.

Jika kita membuatnya sendiri di rumah rasanya itu lebih nikmat dan terjaga kualitasnya dari pada kita harus membelinya, kan kita tidak tahu apa kah itu aman atau tidak, tidak usah panjang lebar lagi mari kita simak resepnya:

Cara Membuat Siakaporo, resep sikaporo yang enak

Bahan-bahan untuk bikin siakaporo:

bahan untuk lapis putih
- Siapkan 1 bungkus agar-agar putih
- Siapkan 800 ml santan
- Siapkan 100 gram tepung beras putih
- Siapkan 2 sdm gula pasir
- Siapkan 1 sdt garam

Bahan untuk lapisan hijau
- Siapkan 1 bungkus agara-agra hijau
- Siapkan 800 ml santan
- Siapkan 2 sdm gula pasir
- Siapkan 1 sdt garam
- Siapkan 1 sdt pasta pandan
- Siapkan 100 gram tepung beras putih

Bahan untuk saus
- Siapkan 100 gram gula merah, yang sudah di sisir
- Siapkan 500 ml santan kental
- Siapkan 1 sdm maizena, cairkan dengan 3 ml air

Cara membuat sikaporo yang enak 

utnuk lapisan putih
campurkan semua bahan, aduk hingga rata masak di atas api yang sedang sambil diaduk sampai mendidih angkat dan tungkan kedalan cetakan lalu sisihkan

untuk lapisan hijau 
campurkan uga semua bahan, alau aduk hingga rata, masak di atas api yang kecil hingga mendidih, angkat, tungkan di ats lapisan pertama, kemudiana dinginkan dan sisihkan

untuk saus
masaklah gula merah dan santan di atas api yang sedang sampai mendidih. kemudian tambahkan maizena sambil dia duk hingga kental. dan angkat.
lalu taru sikaporo di piring bersama saus, dan siap di sajikan

untuk 4 porsi

resep demi resep telah saya tulis dan ini lah salah satunya, dan juga demikianlah resep sikaporo dari saya semoga bermanfaat.