Cara Membuat Sarbba Yang Enak Khas Makasar

Pada musim dingin seperti saat ini sangat pantas jika kita menikmati munuman yang beraomakan kehangatan untuk tubuh apa lagi kalau kehangatnya berpadu dengan kehasit untuk tubuh kita dan minuman ini namanya sarabba, apakah ada sudah tahu sarabba atau kah belum? yang pastinya anda sudah tahu kan, kali ini saya kan berbagi resep tentang minuman sarbba, tetapi sebelum kita ke resep pembuatan sarbba nya kita simak terlebih dahulu manfaat minuman sarbba untuk kesehatan tubuh kita:

Selain hangat minuman  ini juga mengandung manfaat, sarabba ini bisa memulihkan stamina terutama oleh masyarakat makasar, sampe-sampe jika mereka sudah melakukan olah raga minuman yang mereka cari adalah minuman sarabba, kenapa? karena jika kita meminum sarabba tubuh kita kan menjadi bugar kembali dan tubuh kita terasa sehat.

Cara Membuat Sarbba, resep sarabba yang enak khas makasar

Selain untuk kesehatan dan memulihkan stamina ternyata sarabba ini bermanfaat untuk ibu yang baru melahirkan, kotoran-kotoran yang ada dalam tubuh kita akan keluar dan menjadikan tubuh kita bugar kembali.sekianlah pembahasan tentang sarabba dan semoga bermanfaat.

Langsung saja kita kecara pembuatan sarabba nya supaya kalian semua dapat membuatnya di rumah masing-masing dan di dapur kesayangan anda semua simak resep sarabba nya di bawah ini:

Bahan yang dibutuhkan
Siapkan 300 gram jahe , yanga dimemarkan
- Siapkan 300 gram gula aren
- Siapkan 150 ml santan
- Siapkan 1 kuning telur
- Siapkan 1 liter air

Jika bahan yang kita butuhkan diatas sudah lengkap semua artinya anda bisa melanjutkan ketahapan yang selanjutnya

Cara membuat sarabba yang enak khas makasar
pertama-tama rebus air, gula, jahe dan santan hingga mendidih, masukan kuning telur sambil diaduk cepat, kemudian angkat, tuangkan kedalam gelas lalu sajikan.

Takaran yang ini sengaja kami buat dalam takaran yang dasar dan hanya menghasilkan 4 gelas saja, jika kalian ingin membuatnya dengan banyak disesuaikan saja.

demikianlah resep sarabbanya dan jangan lupa juga baca resep yang lainnya seperti cara membuat sakaporo yang enak, semoga bermanfaat, selamat berjumpa kembali.