Cara membuat selai coklat yang nikmat

Siapa sih yang tidak menyukai coklat? mulai dari anak kecil, sampai orang tua pasti sangat menyukai makanan yang satu ini. coklat mempunyai citarasa yang sangat manis, lezat, nikmat, serta gurih ketika dinikmati di lidah. coklat ini juga selalu dijadikan sebagai bahan tambahan pelengkap roti maupun berbentuk coklat yang lain-nya. salah satu olahan coklat yang sangat diminati yaitu selai coklat. selai coklat ini hampir mirip bersama pasta coklat yang lezat serta nikmat. anak-anak adalah salah satu peminat sejati coklat, jadi buat mencegah anak kita dari efek bahan pengawet alangkah baiknya membuat olahan coklat dirumah.

Cara membuat selai coklat, resep selai coklat yang nikmat

Coklat sebagai makanan yang manis, lezat, serta nikmat ini mempunyai banyak manfaat dan khasiat yang sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh kita semua. coklat ini dapat meningkatkan daya konsentrasi ketika belajar, maupun bekerja sebagai menahan rasa lapar serta masih banyak yang lain-nya lagi. coklat ini juga berkhasiat buat menurunkan tekanan darah, memberikan efek ketenangan dalam diri seseorang, dan memperlambat panuan.

Bahkan sangat banyak sekali orang yang mempercayai apabila coklat dapat meningkatkan mood pada diri sendiri. coklat juga dipercaya dapat meningkatkan libido maupun gairah dan menghilangkan rasa stres. tetapi walaupun memiliki manfaat alangkah baiknya tidak boleh memakan coklat secara berlebihan sebab dapat berdampak buruk untuk kesehatan tubuh kita. Nah untuk semakin lebih jelasnya lagi, langsung saja anda simak resep dan cara membuat selai coklat yang nikmat bersama bahan yang digunakan dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin selai coklat :
  • Siapkan mentega maupun margarin sebanyak 3 sdm
  • Siapkan susu cair coklat sebanyak 100 gram
  • Siapkan dark chocolate sebanyak 1/4 kg
Cara membuat selai coklat yang nikmat:
1. Dark chocolate di gerus hingga betul-betul halus supaya selai yang dihasilkan-nya bertekstur semakin lebih lembut serta halus. alangkah baiknya tidak boleh memotong coklat berbentuk potongan yang dapat berbentuk butir-butir ketika dimasak, sesudah dihaluskan di sisihkan.
2. Dalam wajan maupun panci anda dapat mencairkan mentega maupun margarin.
3. Lalu tambahkan susu cair serta panaskan hingga mendidih sambil diaduk-aduk.
4. Sesudah itu tuangkan larutan susu serta mentega tadi di bagian atas coklat halus yang telah digerus.
5. Kemudian diaduk-aduk lagi hingga coklatnya meleleh serta tercampur hingga rata. panaskan hingga coklat betul-betul mencair.
6. Tetapi tentunya ketika telah jadi coklat juga akan mengental sendiri saat telah dingin.
7. Apabila selai coklat telah jadi, masukan dalam toples kemudian biarkan hingga dingin. lalu taruh dalam lemari pendingin sekitar satu malam.
Sekian penjelasan kami tentang resep selai coklat yang nikmat. Selamat menguji coba.