Cara Membuat Es Pallu Buntung Yang Enak

Pada pertemuan yang sebelumnya saya sudah memberikan resep tentang es pisang ijo, tetapi pada kesempatan ini saya akan uraikan resep es yang nikmat dan enak yaitu es pallu buntung khas makasar, mungkin ada semua sudah pernah merasakan es pallu  buntung ini atau kah belum?, yang pastinya sudahkan, tetapi saya akan memberikan resep yang lebih enak lagi dari yang lainnya, kan pepatah mengatakan beda tangan beda rasa walaupun dengan  resepnya sama persis bukan.

Jika ada mengunjungi kota makasar anda wajib menikmati salah satu kuliner dari kota makasar yaitu es pallu buntung ini, tidak usah nunggu lama lagi mari saja kita simak resep es pallu buntung nya di bawah:

Cara Membuat Es Pallu Buntung, resep es pallu buntung yang enak

Bahan-bahan untuk bikin es pallu buntung :
- Siapkan 800 ml santan 
- Siapkan 100 gram tepung beras
- Siapkan 4 pisang raja, kuku, lalu potong-potong
- Siapkan 1/2 sdm garam
- Siapkan es serut
- Siapkan sirop merah
- Siapkan susu kental

Cara membuat es pallu buntung yang enak

untuk bubur sumsum
1. campurkan santan dan tepung beras, lalu aduk hingga larut,
2. lalu tambah kan garam , panas kan di atas api kecil sambil terus di aduk hingga tepung matang dan mengental, lalu angkat
3. kemudian siapkan mangkuk, masukan potongan pisang raja dan bubur sumsum,
4. beri es serut, sirop merah, dan susu kental 
5 . lalu es pallu buntung siap di sajikan


resep ini telah kami uji coba dan ternyata hasil yang kami dapatkan hanya untuk porsi minim saja yaitu 4 porsi, tetapi jangan khawatir jika ingin membuatnya lebih banyak lagi silahkan ada sesuaikan saja. 

Semoga resep kami dapat ada pergunakan dalam membuat menu untuk berbuka puasa dan juga untuk perayaan besar di tempat ada , terimakasih dan sampai jumpa.