Cara membuat kue bolu gulung ekonomis yang enak

Pada artikel kali ini saya akan berbagi sebuah resep kue bolu gulung, mungkin untuk para penjelajah rasa atau pencinta kue mungkin sudah tidak asing lagi, untuk didengar atau pun memakannya, kue bolu gulung ini adalah salah satu kue basah dan kue bolu gulung ini juga salah satu kue yang sangat terkenal saat ini, apa lagi akan menjelang hari raya idul fitri, resep kue bolu gulung ini banyak sekali yang mencarinya hingga beribu-ribu yang mencari resep kue yang satu ini, jadi tidak heran lagi jika begitu banyak sekali penggemar kue bolu gulung ini.

Semua orang pasti telah mengenal kue bolu gulung ini, bahkan mereka sering membuatnya, tetapi untuk bunda yang belum pernah membuat kue bolu gulung ini rasanya kurang update, tetapi jangan khawatir, bunda bisa kok membuat kue bolu gulung ini asalkan bunda tahu resepnya dulu resep nya maka dari itu saya akan coba menulis resep kue bolu gulung untuk bunda yang cantik lihat resepnya dibawah yaa bunda.

Cara membuat kue bolu gulung ekonomis, resep kue bolu gulung yang enak

Bahan-bahan yang harus disediakan sebelumnya
- Sediakan tepung terigu 70 gram
- Sediakan gula halus 90 gram
- Sediakan tepung maizena 10 gram
- Sediakan batter cream secukupnya
- Sediakan margarin 125 gram
- Sediakan esens (essence) vanila 1 sendok teh
- Sediakan susu bubuk 10 gram
- Sediakan telur ayam 5 butir
- Sediakan cake emulsifier 1 sendok makan

Cara membuat kue bolu gulung akonomis
1. campurkan saja semua bahan menjadi satu, terkecuali batter cream dan margarin, aduk hingga rata dengan menggunakan mixser dengan kecepatan yang tinggi,
2. aduk hingga putih dan mengental berjejak, jika sepatula atau mikser diangkat dari adonan akan meninggalkan jejak berupa pita
3. kemudian masukan margarin cair aduk kembali hingga rata, dan bisa anda pastikan bahwa tidak ada margarin yang mengendap dibawah permukaan adonan
4. kemudian siapkan loyang kurang lebih berukuran 24x24x4 cm,kemudian tuangkan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin sebelumnya lalu di beri kertas roti, dan beri margarin kembali.
5. adonan yang ini bisa menghasilkan kurang lebih 2 loyang saja
6. kemudian lakukan pemanggangan selama 10-15 menit dengan suhu 200 derajat celcius. kemudian sentuh lah adonan jika adonan sudah tidak lengket, jangan dulu di overbake karena jika di overbake kue akan sulit untuk di gulung dan akan mudah patah.
Langkah untuk mengeluarkan kue dari adonan:
7. yang pertama sediakan dulu kertas roti yang baru kemudian letakan diatas tempat yang datar, lalu balikan loyang tersebut keatas kertas roti yang masih baru, kemudian lepaskan kertas yang menempel pada cake, kemudian letakan kembali kue diatas rak kawat atau tempat untuk mengeringkan, kemudian lepaskan kertas rotinya dengan cara pelan-pelan agar kulit kue tidak terkupas.
8. kemudian dinginkan cake dan balikan kembali ketasa kertas roti yang baru. kemudian berikan filling didalamnya, sesuai keinginan anda saja, lalau setelah itu gulung cake bersama kertas roti dengan cara menekuk cake sampai benar-benar tertekuk. lalu ikiti saja gulungannya biarkan kertas ritonya ikut tergulung , dan untu didiamkan beberapa menit saja, setelah itu lepaskan kertas roti secara perlahan.
9. jika kue bolu sudah dipotong-potong , kamudian masukan dalam wadah yang kedap udara agar caku tetap lembut,
10 dan kue bolu gulung siap di sajikan

Demikian lah resep kue bolu gulung semoga bermanfaat untuk bunda terimakasih.