Cara membuat kue bolu pandan santan yang lembut

Pada artikel sebelumnya saya sudah membagikan berbagai macam resep kue yang sangat enak, dan semua itu sudah pernah saya coba dan hasilnya memuaskan sekali, resep yang akan saya ulas kali ini adalah resep kue bolu pandan dan resep ini sudah saya uji coba juga, dan hasilnya bunda memuaskan sekali untuk saya apalagi saya membuatnya untuk keluarga saya tercinta jadi pokoknya lebih enak deh, selain rasanya yang enak aroma yang khas dari kue bolu pandan ini juga sangat menggugah selera, harum-nya aroma pandan dan gurih-nya santan yang membuat tekstur kue bolu pandan ini menjadi lembut.

cara membuat kue bolu pandan santan yang lembut, resep kue bolu pandan

Jadi tak heran lagi jika semua orang sangat menyukai kue bolu pandan ini, saking lembutnya kue ini juga sangat di gemari oleh pra anak-anak, dan kita dapat menjumpai kue bolu pandan ini di toko ku terdekat di tempat anda tinggal, tetapi jika menurut saya yaa kalau membuatnya sendiri dirumah juga gak masalah yang penting semua bahannya sudah tersedia dan juga ada panduan-nya, maka dari itu saya akan memberikan resepnya sekaligus panduan-nya.

Sekarang mari kita simak resepnya dibawah ini, sebelum kita ketahap yang selanjutnya kita harus tau dulu bahan apa saja yang harus disediakan untuk membuat kue bolu pandan

Bahan-bahan untuk membuat kue bolu pandan
- Sediakan telur ayam 6 butir
- Sediakan gula pasir 200 gram
- Sediakan  cake emulsifier 1 sendok makan
- Sediakan pewarna pandan 1 sendok teh
- Sediakan mentega 100 gram
- Sediakan santan kental 150 ml
- Sediakan tepung terigu 250 gram
- Sediakan baking powder 1 sendok teh

Cara membuat kue bolu pandan santan yang lembut
1. yang pertama masukan dulu gula pasir, telur dan cake emulsifier, kocok hingga halus, kemudian tambahkan tepung terigu, baking powder dan mentega kemudian aduk hingga semuanya tercampur rata
2. lalu tuangkan santan kental secara bertahap kemudian aduk searah hingga benar-benar rata
3. kemudian siap kan loyang olesi dulu dengan mentega kemudian taburi dengan sedikit tepung lalu masukan adonan kedalam loyang
4.panaskan dulu oven-nya, lalu masukan kedalam oven kemudian panggang selama 30 menit hingga matang

Dan demikian lah resep kue bolu pandan-nya semoga apa yang saya berikan menjadi manfaat untuk kalian semua, dan terimakasih ,