Cara membuat kue pisang kukus sederhana

Banyak sekali berbagai kue yang ada di indonesia, selain kue banyak juga makanan yang sangat bervariasi di nusantara, apa lagi jika kita membuatnya sendiri di rumah, pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan berbagi sebuah resep kue untuk bunda, dan nama resepnya itu cara membuat kue pisang kukus, ada juga yang mengunakan oven tetapi kali ini saya akan coba membuat kue pisang dengan cara dikukus, dan kue pisang kukus ini akan nikmat sekali jika dinikmati bersama keluarga atau teman-teman kerja bunda.

Belanja sayuran dan buah-buahan di pasar tradisional adalah salah satu hobi saya, lalu ada nenek saya yang ngasih saya buah pisang yang cukup banyak tetapi keluarga saya tidak terlalu suka akan buah pisang, lalu saya berpikir dari pada buah pisang ini malah busuk dan tidak termakan, kan jika tidak termakan sayang entar malah mubajir, lalu saya mempunyai ide kalau saya campurkan buah pisang ini dengan kue pasti keluarga saya akan menikmatinya, jadi pada saat itu saya membeli bahan-bahan untuk membuat kue lalu saya tambahkan buah pisangnya, dan yang tadinya keluarga saya tidak suka sekarang mereka sangat menyukai-nya bahkan mereka sampai ketagihan dan menyuruh saya untuk membuatnya kembali, karena saya sayang sama keluarga saya jadi saya kembali membuatkan-nya.

Cara membuat kue pisang kukus sederhana, resep kue pisang kukus

Selain kue pisang ini enak rasanya dan juga terdapat manfaat yang ada karena saya telah menambahkan buah pisang kedalamnya, karena buah pisang kan kaya akan manfaat untuk tubuh kita, jadi lebih detailnya kita dapat kan rasa yang enak dan manfaat yang bergyna untuk tubuh kita, apakah bunda tahu manfaat apa saja yang terdapat didalam buah pisang? jika belum tahu maka sedikitnya kami akan berbagi ilmu manfaat tentang buah pisang, mari kita ulas sedikit manfaat pisang untuk tubuh kita.

Manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh
- buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan serat
- buah pisang sebgai sumber energi
- buah pisang dapat menurunkan berat badan
- meningkatkan kesehatan otak
- dapat mengobati jerawat
- dapat mengahluskan wajah
- mengobati diabetes
- menyeimbangkan jumlah cairan
- dapat mengobati sakit maag
- dapat mengatasi anemia
- menyehatkan tulang
- dapat menyembuhkan luka bakar
- mencegah penyakit jantung 
- mempelancar sistem pencernaan
- meningkatkan mood

Selain buah pisang yang kaya akan manfaat ternyata kulit buah pisang pun sangat bermanfaat sekali untuk tubuh kita apa lagi kalau wajah kita ada jerawatnya, jadi kita juga akan mengulas sedikit manfaat kulit pisang simak dibawah ini

Manfaat kulit pisang 
- kulit pisang dapat menyingkirkan kutil
- dapat menghambat keriput
- meringankan jerawat
- mengatasi bekas gigitan nyamuk
- meningkat kan psoriasis
- dapat mengurangi bengkak dan memar

Nah bunda ternyata buah pisang ini kaya akan manfaat untuk tubuh kita dan ternyata selain buahnya yang bermanfaat kulit pisang-nya pun sangat bermanfaat untuk tubuh kita, dan sekarang kita akan keresep yang intinya karena yang akan kita bahan adalah cara membuat kue pisanga kukus maka dari itu kita kan keresep-nya langsung silahkan bunda simak resep kue pisang nya dibawah ini:

Daftar bahan yang harus kita sediakan untuk membuat kue pisang 
- Sediakan pisang sebanyak 4 buah atau 300 gram
- Sediakan tepung terigu 250 gram
- Sediakan santan 150 ml dari 1/4 kelapa
- Sediakan garam secukup-nya saja
- Sediakan 1 sdt soda kue 
- Sediakan gula pasir 150 gram

Jika daftar bahan yang kita butuhkan di atas sudah tersedia semua atau sudah lengkap maka kita akan ketahapan yang lebih lanjut lagi simak nya dengan teliti yang bunda agar hasilnya memuaskan 

Cara membuat kue pisang kukus sederhana 
1. siapkan semua bahan , lalu siapkan pula loyang yang berukuran sekitar 18 cm, alasi dulu loyang dengan plastik dan beri sedikit minyak (oleskan)
2. lalu panaskan pengukusan, sebaiknya tutup pengukusan di lapisi dengan serbet atai bisa juga dengan kain 
3. kemudian haluskan dulu pisang hingga halus
4. lalu campurkan gula pasir dengan pisang yang telah dihaluskan 
5. lalu masukan tepung terigu aduk hingga rata, lalu tuangkan santan bersama soda kue
6. lalu aduk adonan hingga benar-benar rata
7. lalu tuangkan adonan kedalam loyang kemudian  lakukan pemanggangan kira-kira sekitar 45 menit lamanya, dengan api yang sedang dan hingga matang.

Lalu keluarkan kue dari pengukusan kemudian diamkan sejenak hingga uap nya hilang lalu keluarkan dari loyang dan potong-potong kemudian sajikan, demikianlah resep kue pisang kukus-nya semoga dengan resep kue pisang ini bunda semakin terbantu untuk menyajikan kue untuk keluarga bunda tercinta, selamat mencoba.