Cara Membuat Kue Ulang Tahun Tanpa Oven

Hai pencinta kue, selamat berjumpa kembali dengan saya dan masih tetap disini di resep kue yang enak, pada kesempatan yang indah ini saya akan coba ulas suatu resep yang akan menggembirakan, resep nya yaitu tentang resep kue ulang tahun tanpa oven, pasti kalian penasaran kan bagaimana cara membuat kue ulang tahun yang tanpa oven? sekarang khususnya untuk para pencinta kue dan para bunda yang sedang mempersiapkan acara ulang tahun anaknya, mau anak laki-laki atau perempuan, tentunya sangat bahagia sekali bukan menghadapi ulang tahun si buah hati, apalagi jika kita sebagai bundanya membuat kue ulang tahun untuk anak kita sendiri maka anak kita akan merasa bangga pada kita sebagai bundanya karena sudah membuatkan kue ulang tahun yang indah dan menarik, dan kita juga akan merasa gembira jika melihat anak kita gembira dan bangga pada kita.

Cara Membuat Kue Ulang Tahun, tips membuat kue ulang tahun, resep kue ulang tahun Tanpa Oven

Selain kualitas rasa yang begitu enak, bahan yang akan kita gunakan pun aman dan jauh dari bahan-bahan kimia yang jahat, dan hal itu dapat kita pastikan karena kita sendiri yang memilih bahan tersebut, kenikmatan yang tiada tara jika kita dapat mencoba menciptakan kue ulang tahun untuk buah hati kita dengan jemari-jemari kita sendiri, gunakan bahan yang ada di dapur untuk membuat kue ulang tahun ini, sehingga si buah hati kita akan berkata, emmmm kue buatan bunda enak bangat dan enaknya waw deh.!!

Dan resep kue ulang tahun ini akan saya sajikan dengan cara yang mudah dan praktis jika sulit sedikit wajar lah bun, namanya juga membuat kue yang sepesial, dan ada juga yang selalu bertanya pada saya gimana  tips membuat kue ulang tahun yang tanpa di oven dan lain sebagainya, dan dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan-nya, dan ini juga bagus untuk bunda yang belum mempunyai oven dirumah jadi tak perlu khawatir lagi untuk membuat kue ulang tahun untuk anak, jadi saya buat-kan resep untuk membuat kue ulang tahun yang tidak menggunakan oven.

Dan lebih detailnya tau lebih jelasnya lagi sekarang langsung saja kita simak resepnya dibawah ini

Peralatan dan jangka waktu untuk membuat kue ulang tahun
- Siapkan wadah, mixser, pengukus, cetakan , sendok teh,dan timbangan
- Jangka waktu,30-40 untuk membuat dan 10 menit untuk mempersiapkan segalanya

Bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan kue ulang tahun
- Sediakan putih telur 4 butir
- Sediakan tepung terigu 125 gram
- Sediakan kacang tanah serbuk 50 gram
- Sediakan gula pasir 150 gram
- Sediakan bubuk coklat 25 gram
- Sediakan emulsifier 1 setengan sendok teh
- Sediakan garam 1 sendok teh
- Sediakan pasta cokelat setengah sendok teh
- Sediakan susu cair sebayank 50 ml
- Sediakan baking powder setengah sendok teh
- Sediakan margarin 150 gram yang sudah di lelehkan sebelumnya
Bahan untuk olesan atau juga bisa disebut tambahan
- Sediakan coklat masak 100 gram yang sudah dilelehkan
- Sediakan selai kacang sebanyak 50 gram
- Sediakan susu kental manis 150 garam yang berwarna putih
- Sediakan margarin 25 gram
- Sediakan mentega putih 150 gram

Sedikit tips untuk bunda yang ingin membuat kue ulang tahun untuk buah hati kita, bunda bisa membuatnya menjadi bentuk karakter yang sangat disukai oleh buah hati bunda, misalnya bentuk boneka untuk anak yang perempuan dan lapangan sepak bola untuk anak laki-laki dan juga banyak yang lainnya.

Cara membuat kue ulang tahun tanpa oven
pertama-tama kita akan membuat dahulu kue cakenya dulu, kocok telur dengan menggunakan mixser, kemudian masukan garm, dan emulsifier, kocok hingga agak mengembang,kemudian masukan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga mengembang penuh,setelah itu masukan serbuk kacang tanah dan aduk kembali hingga rata, jika sudah rata kemudian masukan tepung terigu, coklat serbuk, baking powder, sembari diayak aduk lagi hingga rata, tips untuk menuangkan bahan yang kering dengan cara selang seling, dan juga masukan susu cair-nya, setelah itu masukan juga , margarin yang sudah dilelehkan dan pasta cokelat  sedikit-sedikit aduk tetapi dengan perlahan, kemudian masukan kedalam loyang yang berukuran 20 cm dan tingginya 7 cm yang sudah di beri alas kertas roti tetapi tidak diolesi dengan margarin sebelumnya, dan kukus lah adonan selama 20 menit dengan api yang sedang, kemudian sisihkan agar dingin

Cara membuat bahan untuk olesan
yang pertama kocok mentega putih dengan margarin sampai putih dengan mengunakan mixser, kemudian tambahkan susu kental manis kemudian aduk lagi hingga rata, kemudian masukan cokelat masak yang sudah di lelehkan bersama selai kacang aduk kembali hingga rata,kemudian ambil kue yang sudah jadi dan potong menjadi 3 bagian yang sama rata, kemudian ratakan permukaan kue dengan menggunakan sepatula , lalu olesi dengan bahan olesan yang tadi. dan kue ulang tahun siap di hias dengan sisa bahan olesan tadi, atau dengan sesuai selera kalian masing-masing.

Nah! gimana bunda gampang bukan untuk membuat kue ulang tahun untuk si buah hati, dan apalagi dengan tidak menggunakan oven, jadi siapapun yang ingin membuat kue ulang tahun untuk anaknya, tidak perlu pusing lagi meskipun tidak punya oven. sekarang silahkan diuji coba resepnya dan menikmati hasilnya bunda:)

Tips agar ulang tahun anak lebih meriah
1. mengundang badut yang lucu dan jago sulap
2. mempersiapkan undangan
3. mendatangkan tokoh yang disukai oleh buah hati meski itu palsu yang penting mirip
4. untuk menulis undangan jangan terlalu lama kira-kira 1/2 jam lebih cepet supaya tidak ada yang terlambat datang, ke acara pesta ulang tahunnya
5. lalu booking odong-odong atau yang lainnya supaya pesta ulang tahunnya semakin meriah, atau mendatangkan peralatan pancing-pancingan maka ulang tahunnya akan lebih semarak sekali.
6. dan jika kita merayakannya dirumah kita kan semakin deket bersama keluarga,bisa lebih banyak mengundang banyak teman dan saudara, dan bisa menyesuaikan dengan tema yang kita siapkan sebelumnya.