Cara membuat aneka puff pastry yang lezat

Kue puff pastry ini adalah salah satu kue yang sangat digemari oleh semua masyarakat, kue puff pastry ini mempunyai citra rasa yang sangat lezat sekali dibandingkan dengan makanan yang lain-nya. untuk membuat kue puff pastry ini harus membutuhkan ketekunan, kesabaran, serta waktu yang cukup agar hasilnya lebih baik dan sempurna. Nah berikut ini kami akan menjelaskan tentang resep aneka kue puff patry yang lezat serta bahan dan bumbu yang dibutuhkan-nya.

Cara membuat aneka puff pastry, resep aneka puff pastry

Vol-au-vent
Sangat berguna sekali buat wadah pastry yang isinya buah-buahan, rugout serta via. Umumnya dibentuk bulat, namun sebagai variasi bisa dibuat dengan berbentuk persegi, bentuk hati, serta persegi panjang.

Bahan-bahan untuk bikin kue puff patry:
- Siapkan puf pastry klasik sebanyak 1 resep
- Siapkan telur sebanyak 1 butir, lalu kocok, buat olesan
- Siapkan tepung terigu buat taburan
Cara membuat aneka puff pastry yang lezat:
1. Sediakan loyang kue kering, perciki dengan air, lalu sisihkan. sediakan cetakan bulat sebanyak dua buah yang berukuran 4 cm serta 2 cm. taburkan tepung pada permukaan meja. lembaran pastry di bentangkan diatasnya, lalu gilas sampai setebal 3 mm.
2. Cetak semua adonan dengan cetakan yang berukuran 4 cm. simpan sisanya pada loyang, lumuri pinggirnya dengan kocokan telur.
3. Bolongi pada setengah bagian adonan yang telah tercetak 4 cm dengan menggunakan cetakan yang berukuran 2 cm.
4. Lalu adonan cetakan diangkat, kemudian tekan-tekan pinggir cetakan dengan menggunakan jari telunjuk hingga adonan terlepas dari cetakan  ( Yang membentuk bula )
5. Pindahkan bulatan adonan yang berukuran 4 cm yang sudah ada diloyang. lalu tekan-tekan bulatan dengan menggunakan jari telunjuk, sampai lepas dari cetakan serta menumpuk diatas adonan tanpa ada lubang. kerjakanlah dari langkah 2 sampai 4 satu persatu, hingga adonan-nya habis. taruh adonan pada lemari pendingin.
6. Oven dipanaskan dengan temperatur 200 cc. lalu adonan dikeluarkan dari lemari pendingin, lumuri pinggiran atasnya dengan menggunakan telur. beri ganjal pada sudut loyang, kemudian tutup loyang dengan menggunakan rak kawat yang telah dilumuri minyak goreng, agar adonan mengembang sama-sama tinggi, lalu panggang sampai matang selama 20 menit. angkat. simpan pada rak kawat, diamkan sampai dingin. kalau pada bagian tengahnya menggelembung, lalu buang ataupun lepaskan dengan pisau kecil yang sangat tajam, tetapi hati-hati dalam menggunakan-nya.
Itulah resep kue aneka puff pastry yang lezat, gimana apakah anda sudah paham dengan resep yang kami jelaskan diatas?
Nah selain gampang untuk membuatnya kue puff ini sangat baik sekali untuk kita makan, untuk membuat kue puff pastry ini harus membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan harus membutuhkan waktu yang sangat cukup, jangan terburu-buru, supaya hasilnya akan lebih sempurna, dan baik. nah jika anda sudah mengerti resep yang kami jelaskan diatas, maka silahkan anda buat mencoba membuatnya serta bersama keluarga tercinta, kami yakin pasti hasilnya akan lebih baik.