Cara membuat kue puff patry sederhana yang enak

Kue puff patry ini merupakan salah satu makanan yang mempunyai tekstur yang unik serta sangat khas sekali, yakni berlapis-lapis serta sangat renyah sekali ketika kita menyantapnya. kue puff patry ini mempunyai isi variasi yang bermacam-macam sebagaimana juga menurut bentuknya. kita bebas untuk mengkreaksikan-nya sesuai dengan selera anda masing-masing. kue puff patry ini sangat terpopuler sekali di wilayah indonesia karena memiliki citra rasa yang begitu enak, bahkan semua orang pun menyukai kue puff patry ini. Nah untuk lebih jelasnya kami akan memberikan sedikit resep kue puff party sederhana, silahkan anda simak dibawah ini.

Cara membuat kue puff patry sederhana, resep kue puff patry sederhana

Bahan-bahan untuk bikin kue puff party sederhana:
- Siapkan tepung terigu sebanyak 250 gram
- Siapkan garam sebanyak 1/2 sendok teh
- Siapkan margarin atau mentega sebanyak 180 gram
- Siapkan air es sebanyak 125 ml
- Siapkan tepung terigu buat taburan
Cara membuat kue puff patry sederhana yang enak:
1. Tepung terigu dicampurkan dengan garam, lalu ayak. mentega dipotong potong sebesar biji pala. lalu masukan pada tepung. tambahkan air, aduk-aduk dengan cepat, menggunakan pisau maupun pisau pastry.
2. Taburkan tepung pada permukaan meja. gilas adonan dengan ukuran 12,5x25 cm. lalu lipat sisi atas ke tengah, kemudian dari sisi bawah juga ketengah. ( disebut lipatan tunggal ), ikuti petunjuk untuk membuat kue puff patry klasik dari langkah 4 sampai 6.
3. Sebelum dipotong, lihat dulu apakah margarin ataupun mentega telah merata. jika belum, ulangi lagi langkah-langkahnya.
4. Hingga margarin atau mentega benar-benar sudah merata. kemudian laukukan semisal membuat kue puff patry klasik dari langkah 7 sampai 10.
Itulah resep kue puff patry sederhana yang enak dan praktis, semoga resep yang kami jelaskan diatas, mampu membantu anda untuk proses membuat kue yang satu ini. Selamat mencoba