Cara membuat dodol beras putih yang nikmat

Dodol beras putih adalah jenis makanan yang sangat ter populer di wilayah indonesia, dodol ini memiliki rasa yang sangat enak serta mempunyai tekstur yang sangat kenyal. dodol ini sering dihidangkan pada acara-acara yang spesial semisal hari raya idul fitri, idul adha, dan acara-acar spesial lain-nya. dodol beras putih ini sering dijual di pasar-pasaran tradisional. Berikut ini kami akan membagikan sedikit resep dodol beras putih yang nikmat dan langkah-langkah pembuatan-nya. silahkan anda simak dibawah ini.

Cara membuat dodol beras putih, resep dodol beras putih

Bahan-bahan untuk bikin dodol beras putih:
- Siapkan tepung beras sebanyak 1 kg
- Siapkan gula merah sebanyak 1 kg
- Siapkan gula pasir sebanyak 1/4 kg
- Siapkan kelapa sebanyak 1 buah
- Siapkan kelapa sebanyak satu buah
- Siapkan kelapa muda sebanyak 1/2 buah
- Siapkan garam serta vanili seperlunya
Cara membuat dodol beras putih yang nikmat:
1. Kelapa diparut, lalu ambil santan kentalnya, kemudian sisihkan.
2. Kelapa muda yang setengah butir lagi diparut kemudian pada santan dengan gula putih, gula merah, vanili, tepung beras, serta garam.
3. duk-aduk hingga merata, kemudian dipasak, sambil diaduk terus menerus, hingga adonan menjadi semakin kental, jika telah kental angkat serta dinginkan.
4. Kemudian dibungkus sesuai selera anda.
Nah itulah resep dodol beras yang nikmat, bagaimana apakah anda sudah mengerti dengan resep yang satu ini?. untuk membuat dodol beras putih ini agak sulit, dan membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi bahan yang digunakan untuk membuat dodol ini sangat mudah untuk kita dapatkan. selain rasanya yang begitu nikmat, dodol ini juga mempunyai tekstur yang begitu kenyal. kalau anda suka dengan resep ini silahkan anda praktekkan cara ini dirumah sendiri. Selamat menguji coba semoga berhasil.