Cara membuat dodol jagung yang enak

Jagung merupakan salah satu jenis tanaman pangan yang banyak sekali diproduksi di wilayah indonesia. jagung ini adalah makanan pokok yang pengganti beras baik untuk kesehatan tubuh kita. jagung ini ternyata mampu diolah sehingga menjadi makanan sehat serta enak yakni bisa diolah menjadi dodol jagung. membuat dodol jagung ini sangat gampang sekali, hanya membutuhkan waktu yang agak lama. Nah untuk anda semua jika penasaran bagaimana untuk membuat dodol jagung diatas? Berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana cara membuat dodol jagung dibawah ini.

Cara membuat dodol jagung, resep dodol jagung

Bahan-bahan untuk bikin dodol jagung:
-Siapkan jagung setenga tua sebanyak 1 setengah kg
-Siapkan tepung beras sebanyak 1/4
-Siapkan gula putih sebanyak 1 kg
-Siapkan garam serta vanili seperlunya
-Siapkan kelapa sebanyak 2 buah
Cara membuat dodol jagung yang enak:
1. Jagung dicuci hingga bersih, kemudian dihaluskan serta disaring.
2. Parut kelapa, ambil santan kentalnya, lalu didihkan dengan vanili, gula, serta garam, hingga larut.
3. Masukkan tepung beras, diaduk-aduk hingga merata, tambahkan jagung yang telah disaring, diaduk terus menerus hingga matang, serta sampai adonan menjadi semakin kental serta kering, kemudian angkat serta dinginkan.
4. Setelah dingin, bungkus menggunakan plastik anti lengket maupun kertas lilin.
Nah itulah resep dodol jagung yang enak ini, semoga dapat membantu kebutuhan anda semua dalam pencarian sumber referensi kuliner. pastinya resep dodol jagung ini akan sangat enak jika dibuat. jika anda mencurahkan dengan segenap pada kemampuan anda. apabila anda sudah yakin pada dodol jagung ini, tidak ada salahnya lagi jika anda mempraktekan-nya dirumah. Selamat mencoba