Cara membuat dodol jenang spesial

Dodol jenang ini merupakan salah satu jenis makanan tradisional yang sangat terpopuler dan terkenal sekali, sebab mempunyai rasa yang manis serta juga sangat kenyal ketika digigit. selain itu kalau dilihat pada warnanya juga sangat menarik sekali sebab memiliki warna cokelat. sehingga pada hal tersebut ialah yang menjadikan ciri yang khas serta daya tarik pada dodol jenang. dan sehingga akan membuat kita terasa pengen menyantapnya, ketika melihatnya. serta selalu siap untuk dapat menggoyangkan lidah. Nah untuk lebih jelasnya kami akan membagikan resep dodol jenang spesial, dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Cara membuat dodol jenang, resep dodol jenang

Bahan-bahan untuk bikin dodol jenang:
- Siapkan ketan beras sebanyak 1 kg
- Siapkan gula merah sebanyak 1 kg
- Siapkan kelapa sebanyak 2 buah
- Siapkan garam serta vanili seperlunya
Cara membuat dodol jenang spesial:
1. Aroni beras ketan bersama santan encer
2. Didihkan gula merah dengan santan kental, lalu masukan vanili serta garam jangan lupa disaring.
3. Aronan beras ketan dimasukan, aduk-aduk hingga matang serta agak warna kecoklatan, diaduk terus menerus hingga menjadi kering.
4. Angkat, serta sediakan loyang maupun nampan plastik, lumuri dengan menggunakan minyak goreng supaya tidak lengket saat dipotong.
5. Kemudian dibungkus dengan menggunakan plastik/kertas minyak.
Itulah resep dodol jenang spesial, yang lezat, serta menggugah selera. semoga resep dodol jenang yang ada diatas tadi bermanfaat untuk anda semua serta mampu membantu anda buat menghidangkan cemilan dodol jenang yang enak serta lezat ini.