Cara membuat dodol labu besar yang nikmat

Dodol labu ini adalah salah satu bentuk cemilan tradisional dari hasil pengolahan bahan pertanian. termasuk semacam makanan setengah/pangan/semi basah. biasanya dodol labu ini dikonsumsi sebagai makanan selingan, bentuk cemilan dodol labu ini memiliki kadar air " tidak terlalu rendah serta tidak terlalu tinggi", namun relatif buat tahan penyimpanan sehingga tidak menggunakan proses pengawetan. beberapa macam buah-buah yang akan gunakan untuk pada proses pembuatan dodol ialah, durian, nangka, sirsak serta nanas. sedangkan sayuran yang akan dibuat pada saat ini ialah labu.

Cara membuat dodol labu besar, resep dodol labu besar

Labu adalah bahan pangan yang mempunyai kandungan vitamin C, vitamin A, karbohidrat, serta mineral. daging buahnya pun mempunyai kandungan antioksidan sebagai mengatasi segala jenis penyakit semisal jenis penyakit kanker. jadi selain rasanya yang nikmat, dodol labu ini juga memiliki banyak khasiat serta manfaat bagi tubuh kita. Nah sekarang kami akan memberikan resep dodol labu yang nikmat serta bahan yang dibutuhkan.

Bahan-bahan untuk bikin dodol labu:
- Siapkan labu yang sudah tua sebanyak 2 kg
- Siapkan gula pasir sebanyak 1 setengah kg
- Siapkan kelapa sebanyak 1 buah
- Siapkan tepung beras sebanyak 1/4 kg
- Siapkan garam serta vanili seperlunya
Cara membuat dodol labu besar yang nikmat:
1. Labu dipotong, kemudian dicuci hingga bersih serta kukus hinnga matang.
2. Kemudian dihaluskan hingga halus, lalu sisihkan.
3. Parut kelapa, ambil santan kentalnya, kemudian didihkan dengan vanili, gula, garam, diaduk-aduk hingga kalis, lalu masukan labu yang telah dihaluskan serta tepung beras, aduk-aduk hingga adonan menjadi semakin kental serta matang, angkat, serta dinginkan.
4. Lalu dibungkus menggunakan plastik/kertas minyak.
Nah jadi selain dodol labu rasanya nikmat serta sangat menggugah selera, ternyata dodol labu ini memiliki banyak sekali manfaat serta khasiat bagi tubuh kita. Jika anda tertarik dengan resep diatas? maka silahkan anda untuk mencoba memperaktekan-nya dirumah, bersama keluarga anda, karena dodol labu ini menghasilkan rasa yang nikmat serta banyak manfaat dan khasiat. Demikianlah resep dodol labu yang kami tulis diatas, semoga mampu membantu semua orang, yang paling pertama ibu rumah tangga serta yang gemar membuat dodol labu besar. Terimakasih