Cara membuat dodol kentang yang nikmat

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan makanan dodol kentang ini. dodol kentang ini adalah salah satu makanan khas indonesia yang terbuat dari bahan dasar tepung ketan dan kentang yang mempunyai rasa yang sangat manis dan nikmat. kentang yang digunakan merupakan kentang yang kualitas-nya baik, dodol kentang ini mempunyai tekstur yang sangat lembut serta tidak terlalu kenyal. dodol kentang ini sangat ampuh membuat semua orang ketagihan.

Cara membuat dodol kentang, resep dodol kentang

Dodol kentang ini sering dijumpai di toko-toko tradisional ataupun di warung. dodol kentang ini juga selalu digunakan sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke kota. dodol kentang ini mempunyai harga yang sangat murah-meriah, meskipun murah tetapi dodol ini memiliki citra rasa yang sangat nikmat sekali dibandingkan dengan dodol yang lain-nya. Nah untuk lebih jelasnya kami akan memberikan sedikit resep dodol kentang yang nikmat dan langkah-langkah pembuatan-nya. silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin dodol kentang:
- Siapkan kentang sebanyak 1 kg
- Siapkan santan ( Dari dua buah kelapa )
- Siapkan gula putih sebanyak 1 kg
- Siapkan telur sebanyak 4 butir
- Siapkan daun pandan 3 helai
Cara membuat dodol kentang yang nikmat:
1. Kentang dikupas kemudian dicuci sampai bersih, lalu direbus sampai matang.
2. Sesudah matang kentang tersebut dihaluskan, lalu diaduk dengan air santan.
3. Lalu campurkan telur serta gula putih, ke dalamnya, kemudian masukan daun pandan, aduk-aduk sampai merata.
4. Tuangkan kepada kertas roti yang sudah diolesi dengan minyak. kalau sudah kaku dipotong kemudian dibungkus dengan menggunakan kertas minyak.
Itulah resep dodol kentang yang nikmat, gimana apakah anda sudah paham dengan resep yang kami jelaskan diatas? dodol kentang ini mempunyai rasa yang sangat nikmat. cara membuat dodol ini agak sulit loh.. tetapi dodol ini menggunakan bahan yang sederhana dan mudah untuk kita dapatkan namun sayangnya membutuhkan waktu cukup lama. Nah jika anda berminat ingin membuatnya, maka silahkan anda mempraktekan-nya dirumah anda dan dapat juga dibantu oleh keluarga ataupun teman anda, agar proses pembuatan-nya lebih cepat, tetapi harus berhati-hati jangan terlalu buru-buru, dan harus membutuhkan kesabaran.