Cara membuat dodol pandan yang nikmat

Dodol pandan ini merupakan salah satu dodol yang diproduksi dari desa penglatan, dodol pandan ini sangat disukai oleh semua kalangan masyarakat, yang paling utama dodol pandan ini terbuat dari bahan dasar pandan serta tepung ketan putih. buat resep cara membuat dodol pandan ini terdiri pada bahan semisal tepung ketan putih, tepung beras, pandan, kelapa, gula pasir, garam dan susu full cream.

Cara membuat dodol pandan, resep dodol pandan

Untuk membuat dodol pandan ini sangat sederhana, hanya saja pada pembuatan-nya membutuhkan kesabaran dan ketekunan. dodol pandan ini dimasak membutuhkan waktu yang berjam-jam diatas api yang berukuran sedang hingga warnanya berubah menjadi kehijau-hijauan sampai menghasilkan rasa yang benar-benar nikmat.
Nah untuk anda semua yang ada dirumah, yang pengen mencoba membuat dodol ketan, kali ini kami akan memberikan resep dodol pandan beserta langkah-langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin dodol pandan:
-Siapkan tepung ketan putih sebanyak 500 gram
-Siapkan tepung beras sebanyak 250 gram
-Siapkan gula pasir sebanyak 700 gram
-Siapkan pandan sebanyak 150 gram
-Siapkan kelapa sebanyak dua buah
-Siapkan garam
-Siapkan susu full crea sebanyak 150
Cara membuat dodol pandan yang nikmat:
1. Daun pandan ditumbuk lalu beri air kurang lebih 1 setengah gelas, serta saring.
2. Kelapa diparut, ambil santan kentalnya, kemudian masak dengan air pandan serta gula putih, kemudian campurkan tepung beras, tepung ketan putih, garam serta susu full cream. diaduk-aduk sampai matan serta menjadi kental.
3. Kemudian diangkat, serta diamkan sampai dingin.
4. Sesudah dingin, lalu dibungkus dengan menggunakan plastik/kertas minyak. sesuai selera anda.
Nah itulah resep dodol pandan yang nikmat, gimana apakan anda sudah mengerti?
Membuat dodol ini terlalu sulit, tetapi dodol pandan ini memiliki citra rasa yang sangat nikmat dijamin deh.. anda bakal ketagihan terus buat memakan-nya. membuat dodol ini sangat sederhana hanya saja membutuhkan waktu yang berjam-jam diatas api yang berukuran sedang sampai warnanya berubah menjadi kehijauan hingga menghasilkan citra rasa yang betul-butul nikmat. untuk proses membuat dodol pandan ini membutuhkan kesabaran, sebab membuat dodol yang satu ini jangan terlalu buru-buru, agar hasilnya benar-benar baik serta memuaskan. jika anda tertarik ingin mencobanya, maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah serta dibantu oleh keluarga atau teman anda supaya proses pembuatan-nya lebih cepat selesai. Selamat mencoba