Cara membuat dodol rambutan yang lezat

Dodol rambutan ini merupakan salah satu cemilan khas indonesia, dodol rambutan ini sangat digemari sekali oleh semua masyarakat, sebab dodol ini memiliki rasa yang benar-benar lezat serta mempunyai tekstur yang kenyal, dodol rambutan ini sering sekali dijual di toko-toko ataupun di warung terdekat. dodol rambutan ini juga sering dijadikan sebagai bahan oleh-oleh, ketika kita pergi ke kota. bahan untuk membuat dodol rambutan ini sangat sederhana sekali serta mudah untuk kita dapatkan, tetapi sayang nya membuat dodol ini agak sulit serta membutuhkan waktu yang berjam-jam. Nah untuk lebih jelasnya kami akan memberikan sedikit penjelasan tentang resep dodol rambutan yang lezat serta bahan-bahan yang dibutuhkan-nya. Silahkan anda simak dibawah ini.

Cara membuat dodol rambutan, resep dodol rambutan

Bahan-bahan untuk bikin dodol rambutan:
- Siapkan daging buah rambutan sebanyak 1 kg
- Siapkan tepung ketan putih sebanyak 400 gram
- Siapkan tepung beras sebanyak 400 gram
- Siapkan gula putih sebanyak 2 kg
- Siapkan santan sebanyak 2 liter
- Siapkan air sebanyak 100 ml
- Siapkan agar-agar bubuk seperlunya
Cara membuat dodol rambutan yang lezat:
1. Gula serta santan dimasak sampai menjadi kental.
2. Gula putih dilarutkan pada air.
3. Campurkan tepung beras serta tepung ketan putih pada larutan gula.
4. Daging buah rambutan yang sudah dihaluskan lalu dimasukan kewajan, lalu diaduk-aduk sampai tidak lengket, pada wadah.
5. Yang terakhir campurkan agar-agar, aduk-aduk lagi hingga merata. matang. setelah matang biarkan dulu sampai dingin. sesudah dingin dodol dibungkus dengan menggunakan plastik/kertas minyak.
Itulah resep dodol rambutan yang lezat, semoga yang kami jelaskan diatas bermanfaat serta dapat membantu anda dalam proses pembuatan dodol yang satu ini. Selamat mencoba