Cara membuat dodol strawberry yang lezat

Dodol strawberry merupakan salah satu cemilan khas indonesia sehingga cemilan yang satu ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai oleh-oleh khas indonesia khususnya buat daerah jawa barat, dodol ini mempunyai rasa yang sangat segar, manis, dan lezat yang menggunakan bahan dasar daging buah strawberry. selain rasanya yang lezat dodol strawberry juga ini mempunyai tekstur yang sangat lembut dan kenyal.

Cara membuat dodol strawberry, resep dodol strawberry

Dodol strawberry ini sering dijual di toko ataupun di pasar-pasar terdekat, cara membuat dodol strawberry ini tergolong susah-susah gampang, bahan yang digunakan untuk membuat dodol ini sangat sederhana serta mudah untuk kita dapatkan, namun sayangnya.. membuat dodol ini harus membutuhkan waktu yang berjam-jam, serta membutuhkan kesabaran untuk proses pembuatan-nya, supaya hasil serta citra rasanya lebih baik dan lebih memuaskan. Berikut ini kami akan membagikan resep dodol strawberry yang lezat beserta langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin dodol strawberry:
-Siapkan tepung ketan putih sebanyak 500 gram
-Siapkan gula putih sebanyak 1 kg
-Siapkan buah strawberry sebanyak 500 gram
-Siapkan susu full cream sebanyak 200 gram
-Siapkan garam sebanyak 1 sendok makan
Cara membuat dodol strawberry yang lezat:
1. Buah strawberry dicuci sampai bersih, serta dihaluskan, lalu sisihkan.
2. Gula di masak dengan garam serta susu, lalu masukan tepung ketan hingga kalis serta masak setengah matang, kemudian masukan buah strawberry yang telah dihaluskan, aduk-aduk lagi hingga matang, serta hingga benar-benar mengental, jika telah kental, lalu angkat serta dinginkan. sesudah dingin, kemudian dibungkus dengan menggunakan kertas lilin/plastik.
Nah itulah resep dodol strawberry yang lezat, gimana apakah anda sudah paham dengan yang kami jelaskan diatas? untuk membuat resep dodol ini agak sedikit rumit, bahan yang akan digunakan dalam membuat dodol ini sangat sederhana serta gampang sekali untuk kita dapatkan. tetapi sayangnya,, proses membuat dodol yang satu ini harus memerlukan waktu yang berjam-jam, untuk membuat dodol kita harus berhati-hati jangan terlalu buru-buru, karena membuat dodol membutuhkan ketenangan serta kesabaran, agar hasil yang didapatkan-nya lebih memuaskan. Selamat menguji coba