Cara membuat dodol tomat yang nikmat

Dodol tomat adalah salah satu makanan yang sehat untuk keluarga, dodol ini yang paling utamanya terbuat dari bahan dasar buah tomat. untuk membuat dodol tomat pilihlah buah tomat yang masih segar dan masih bagus. selain memiliki rasa yang enak, tetapi dodol tomat ini mempunyai kandungan vitamin, serat, karbohidrat, serta berbagai macam gizi yang lain-nya, yang sangat berguna untuk tubuh kita. dodol tomat ini cocok sekali dikonsumsi sesudah makan siang, makan pagi, serta makan malam, dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh, bingkisan ataupun kado. Nah berikut ini silahkan anda simak dibawah ini resep dodol tomat yang nikmat, beserta langkah-langkah pembuatan-nya.

Cara membuat dodol tomat, resep dodol tomat

Bahan-bahan untuk bikin dodol tomat:
- Siapkan tomat yang berwarna merah sebanyak 1 kg
- Siapkan tepung ketan sebanyak setengah kg
- Siapkan gula putih sebanyak 1 setengah kg
- Siapkan garam
Cara membuat dodol tomat yang nikmat:
1. Buah tomat dicuci sampai bersih kemudian dihaluskan.
2. Didihkan garam dengan gula, lalu masukan tepung ketan putih diaduk-aduk hingga merata, kemudian masukan buah tomat yang telah dihaluskan, masak hingga adonan menjadi kental dan benar-benar matang, angkat serta dinginkan.
3. Sesudah dingin kemudian dibungkus menggunakan plastik/kertas minyak.
Demikianlah resep dodol tomat yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat buat anda semua, dan dapat membantu anda untuk proses pembuatan dodol tomat. jika anda menyukai resep dodol tomat yang satu ini, maka silahkan anda mencoba memperaktekan-nya dirumah bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba